Trail Run Charity Menoreh Untuk Bantu Pendidikan Borobudur

BNews—MERTOYUDAN—Para pelari nasional bersama Komunitas Lari yang tergabung dalam Longrunranger akan gelar aksi lari bersama di Magelang. Kegiatan ini bersama dilakukan untuk kegiatan amal.

Sulus Arwani, Ketua Panitia saat conferensi pers Rabu malam di Artos Mall (20/6) mengatakan bahwa kegiatan ini nantinya bernama Menoreh Trail Run Charity 2019 (MTR).  “Kegiatan ini berlatar belakang kegiatan amal untuk bidang pendidikan, yakni untuk membantu peningkatan kualitas sarana pendidikan di tiga sekolah di Desa Ngargogondo Borobudur. Sekolahan tersebut yakni TK / RA Muslimat NU, MI Ma’Arif dan SD Negeri Ngargogondo,” katanya.

Disampaikan untuk kegiatan ini direncanakan akan berlangsung pada hari Minggu 29 September 2019 mendatang. Untuk Start dan Finish akan dilaksanakan di Balkondes Ngargogondo, dan untuk Katagori lari  sendiri ada 25 KM, 10 KM dan 5 KM.

“Rute lari sendiri akan mengambil trak lari lintas alam dengan jalur pegunungan menorah,” imbuhnya.

Loading...

Sulus juga menyampaikan bahwa untuk peserta hanya dibatasi 500 orang. “Saya berharap peserta yang akan ikut berasal dari para pelari berpengalaman juga pelari-pelari lintas alam pemula yang datang dari seluruh Indonesia,” tandasnya.

Sementara Ronny Yuliananto selaku Race Director MTR menambahkan untuk biaya pendaftaran adalah sebesar Rp 400.000,- untuk kategori 25 KM, Rp 325.000 untuk kategori 10 KM, dan Rp 225.000,- untuk kategori 5 KM. “Nominal biaya tersebut adalah angka minimal yang harus disetorkan kepada panitia jika ingin mengikuti acara MTR. Peserta diharapkan membayar lebih, karena selisihnya akan didonasikan. Seluruh panitia yang terlibat tidak diberikan gaji atau fee, jadi semuanya bersifat relawan,”tambahnya.

“Saya juga menegaskan bahwa 100% keuntungan yang diperoleh dari acara ini akan didonasikan untuk ketiga sekolah tersebut, Dan hingga saat ini sudah mencapai 70an peserta yang mendaftar” tegasnya.

Turut hadir Kepala Desa Ngargogondo, Suryono yang menyambut baik rencana kegiatan tersebut. “Ini adalah acara ke-9 yang longrunrangers dilaksanakan, dan selalu bertujuan untuk kegiatan amal di berbagai bidang. Jadi saya sangat mendukung dan sangat berterimakasih acara ini dilaksanakan di Ngargogondo,” katanya.

Bagi para pelari lintas alam dari seluruh Indonesia yang berminat bisa mendaftar melalui website www.menorehtarilrun.id . Dan untuk informasi lainnya bisa melalui akun instagram @menorehtrailrun atau @longrunrangers . (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: