Tranding di Twitter, Ini Sosok Tumini, Pedagang Mie Ayam Asal Jogja

BNews—JOGJA— Media sosial twitter dihebohkan dengan munculnnya tranding topic berita kematian seorang pedagang mie ayam.Tumini, nama pemilik warung itu memang dikenal memiliki citarasa legendaris.

‘Mie Ayam Bu Tumini Sari Rasa Jati Ayu’ atau biasa disebut Mi Ayam Tumini di Jalan Imogiri Timur, Giwangan, Umbulharjo. Pemilinya, meninggal dunia, Jumat (7/2/2020).

Kabar duka ini mulanya tersiar melalui Twitter. Hingga nama Bu Tumini masuk dalam jajaran trending topic teratas, Sabtu (8/2/2020) ini.

Informasi meninggalnya Maestro Mi Ayam ini pun dibenarkan oleh Kepala Desa Jatiayu, Karangmojo, Gunungkidul, yakni Giyono. “Iya benar (meninggal). Yang jualan mi ayam di Giwangan itu,” katanya saat dihubungi.

Tumini, lanjut Giyono, wafat di usia 62 tahun. Namun, untuk penyebabnya, dia belum bisa memastikan.

“Cuma informasi yang saya terima semalam itu ya sesak napas. Terus bilangnya ke kamar mandi, jatuh, terus dibawa ke rumah sakit, begitu,” ungkapnya.

Dia meninggalkan empat orang anak. Sementara, suaminya, kata Giyono, telah lama meninggal semenjak akhir tahun 1990an.

“Bu Tumini itu usaha mi ayam sejak tahun 80an. Dulu pernah di Semarang, terus pindah ke Jogja sudah lama sekali. Di Jatiayu ini Almarhumah juga terkenal,” pungkasnya.

Sementara, salah satu penikmat Kuliner, Resi Prabowo (35), warga Mejing Wetan, Gamping, Sleman, mengaku telah mendengar kabar duka ini. Sedih ia mendengarnya, lantaran Mi Ayam Bu Tumini ini merupakan salah satu favoritnya.

“Ya lumayan sering beli. Enak aja, kuahnya beda, lebih kental. Terkenalnya itu kan? Jadi ingat zaman waktu masih kerja di Surabaya sekitar 2008-2013, sebelum berangkat ke sana naik bus di Terminal Giwangan, saya selalu mampir ke sana (warung Bu Tumini),” katanya. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: