Truk Bermuatan Batu Terguling Gegara Tak Kuat Menanjak

BNews—JOGJAKARTA— Sebuah truk bermuatan batu terguling hingga menutupi ruas Jalan Ngentakrejo-Sentolo, tepatnya di Pedukuhan Pereng, Kalurahan Ngentakrejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo, Senin (17/5). Diduga, truk mengalami patah as roda belakang sehingga truk tidak kuat menanjak.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jefry Prana Widnyana mengatakan, truk dikemudikan oleh Ngatiman, 50. Sopir truk dengan nomor polisi AB 8029 EC ini diketahui membawa muatan berupa batu kali.

”Bodi truk melintang di tengah jalan dan muatan batu berhamburan karena truk tida dapat melaju dan berjalan mundur. Truk terguling ke bagian kanan,” kata Jeffry pada Selasa (18/5).

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, ruas Jalan Ngentakrejo-Sentolo, tepatnya di Pedukuhan Pereng, Ngentakrejo, Lendah, sempat ditutup dari kedua arahnya. Spion truk juga ikut pecah begitu juga dengan kaca samping dan depan.

”Sedangkan, pengemudi truk hanya mengalami luka lecet pada jari dan pelipis kanan. Pengemudi truk sadar dan berobat di RS Nyi Ageng Serang, kapanewon Sentolo, Kulon Progo,” jelas Jeffry.

Truk berhasil dievakuasi dengan ditarik oleh dua buah truk. Warga di sekitar kejadian juga melihat proses penarikan kendaraan truk yang berlangsung sekitar satu jam tersebut.

”Setelah berhasil ditarik dan posisi truk kembali seperti semula. Arus lalu lintas kembali normal dan masyarakat bisa berlalu-lalang kembali menggunakan kendaraannya,” pungkasnya. (han)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: