Truk Muatan Kayu Kecelakaan di Blondo Magelang, Sopir Terjepit

BNews-MAGELANG- Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Jogjakarta-Magelang, tepatnya di Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, pada Jumat (23/2/2024) pagi.

Insiden tersebut melibatkan dua truk yang sedang melaju beriringan dari arah Jogjakarta menuju Semarang, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Sayangnya, sopir truk terjepit di dalam kabin akibat kecelakaan tersebut.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 05.00 di ruas jalan Jogjakarta-Magelang.

Insiden dimulai ketika truk Isuzu bermuatan kayu bernomor polisi AD 8439 QG yang dikemudikan oleh Rangga Pranata, 19 tahun, warga Pacitan, bersama dengan temannya, Fatimah, 22 tahun, juga warga Pacitan, sedang melaju dari Jogjakarta menuju Semarang.

Diduga bahwa kecelakaan terjadi karena sopir truk Isuzu mengantuk, sehingga truk tersebut menabrak truk Mitsubishi bermuatan pasir bernomor polisi R 1816 DT yang dikemudikan oleh Saiful Apriyono, 40 tahun, warga Semarang yang saat kejadian berada di depannya dan melaju searah.

“Kami dapat memastikan bahwa terjadi kecelakaan antara truk bermuatan kayu yang menabrak bagian belakang truk bermuatan pasir pada Jumat (23/2/2024) sekitar pukul 05.00 WIB,” ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polresta Magelang, Ipda Ricky S Hartono.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Ipda Ricky menyatakan bahwa kedua truk tersebut bergerak dari Jogjakarta menuju Semarang, dengan truk bermuatan pasir bergerak perlahan.

Saat berada di lokasi kejadian, secara tiba-tiba truk bermuatan kayu bernomor polisi AD 8439 QG menyundul bagian belakang truk bermuatan pasir di depannya.

“Dugaan kami adalah sopir mengantuk dan tidak memperhatikan jarak, sehingga kecelakaan pun terjadi,” tambahnya.

“Sopir truk bermuatan kayu, Rangga Pranata, terjepit di kabin truk dalam kejadian ini. Korban sudah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dan telah dibawa ke RSUD Merah Putih,” tambahnya.

Koordinator Basarnas Unit Siaga Borobudur, Basuki, mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat informasi; mengenai kecelakaan dan korban terjepit di kabin sekitar pukul 05.00.

Proses evakuasi berlangsung selama 30 menit.

“Setelah evakuasi dilakukan, kita memeriksa bahwa kaki kiri korban, sopir truk bermuatan kayu, mengalami fraktur akibat terjepit di kabin. Asisten sopir hanya mengalami luka ringan. Saat ini korban telah dibawa ke RSUD Merah Putih untuk perawatan lebih lanjut,” ujar Basuki. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: