Turnamen Sepak Bola Untuk Belajar Menghargai Lawan

BNews—MUNTILAN— Selain dalam rangka ulang tahun klub sepak bola Muntilan FC, tim ini menyelanggarakan ” Fun Tournament Anniversary Muntilan FC ” untuk mempererat tali persaudaraan antar tim dan mencari bibit muda sepak bola Kabupaten Magelang. Turnamen ini berlangsung mulai tanggal 22 April 2018 hingga 6 Mei 2018 di Lapangan Pemda Muntilan atau Pasturan.

 

Turnamen ini diikui oleh 8 tim dengan susunan pemain local Kabupaten Magelang semua. Tim tersebut antara lain Muntilan FC A, Muntilan FC B, Ngluwar United, PSSG Gulon, Persitama Tamanagung, Bhayangkara Polres Magelang, Persip Podosoko Sawangan dan PSDR Kecamatan Dukun.

 

Mereka terbagi menjadi dua grup masing-masing 4 tim sepak bola. Mereka bertanding memperebutkan trofi dan uang pembinaan untuk juara satu dan kedua.

SEPAK BOLA : Pemain Muntilan FC dan PSDR Dukun saat melakoi laga perdananya (23/4)--(Foto--Istimewa)
SEPAK BOLA : Pemain Muntilan FC dan PSDR Dukun saat melakoi laga perdananya (23/4)–(Foto–Istimewa)

Ketua Panitia Pelaksana Wawan Agus Santoso, 46 menerangkan turnamen ini juga menjadi salah satu kepriatinannya terhadap persepak bolaan Kabupaten Magelang. “Saya merasa mengapa kekuatan sepak bola di Kabupaten Magelang hanya terfokus di daerah Kecamatan Secang , Grabag dan sekitarnya dan terkesan belum merata,” katanya saat diwawancarai Borobudur News (24/4).

 

Dengan alasan kuat tersebut Wawan bersama rekan-rekannya memberanikan diri mengadakan turnamen tersebut. “Untuk sementara ini  baru lima kecamatan yg kami ajak belajar sepak bola yg benar yakni bagaimana menghagai wasit, lawan dan penonton,” imbuhnya.

 

Wawan juga menambahkan, bahwa semoga kedepan bisa mengikut sertakan dari semua Kecamatan. “Dan kami juga berharap turnamen ini mampu  menjadikan bibit bibit pesepak bola yang handal tetapi benar dari Kabupaten Magelang secara merata, sehingga jika ada kompetisi besar di Kabupaten Magelang bisa berlangsung seru dan tetap menjujung sportifitas,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: