Ucapkan Belasungkawa, Presiden Jokowi Kunjungi RSPAD

BNews–NASIONAL-– Presiden Joko Widodo langsung datang ke RSPAD Gatot Subroto begitu mendengar berita wafatnya Bj Habibie. Presiden mengucapkan rasa belasungkawa mendalam.

“Atas nama bangsa Indonesia dan pemerintah Indonesia saya ucapkan rasa duka citanya atas perginya BJ Habibie sore tadi,” ungkap Joko Widodo di depan awak media.

Advertisements


Ia juga menyampaikan bahwa BJ Habibie kita kenal sebagai seorang ilmuwan kelas dunia dan bapak teknologi Indonesia serta Presiden RI ke 3 . “Beliau berpulang dalam usia 83 tahun. Dan nantinya rencana dari rumah sakit akan dibawa ke rumah duka di kawasan Kuningan Jakarta,” imbuhnya.


Jokowi juga berpesan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. “Serta mampu melanjutkan cita-cita BJ Habibie selama hidupnya yang belum terlaksana,” pesannya.

Dirinya juga menceritakan bahwa telah tiba di RSPAD 5 menit sebelum BJ Habibie meninggal dunia namun tidak bisa ditemui juga. “Sebenarnya 3 hari sebelumnya saya sempat menjenguk beliau, namun juga belum bisa bertemu langsung,” paparnya.

“Kenangan beliau selama sehat dan saya menjabat, bila ada setiap persoalan dalam negara kita baik ekonomi atau kebangsaan selalu langsung memberikan solusi. Entah saya yang datang kerumahnya atau beliau datang ke istana langsung,” terangnya.

“Beliau negarawan yang bisa buat contoh dan suri tauladan kita semua,” pungkasnya. (bsn)

Indonesia berduka sore ini. Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada 18.05 WIB.

Ia mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Hal terkonfirmasi dari Melanie Soebono ponakan BJ Habibie melalu Instagram pribadinya.

“Eyang sampai jumpa di keabadian. Senangnya udah bisa ngelepas kangen sama Eyang Putri,” tulisnya.

Habibie meninggal di usia 83 tahun. Sebelumnya, Habibie mendapatkan perawatan intensif di RSPAD sejak 2 September lalu.

BJ Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. Ia merupakan anak keempat dari delapan bersaudara dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo.

Dalam beberapa tahun terakhir, Habibie pernah beberapa kali dirawat di rumah sakit. Dari mulai karena persoalan jantung hingga kelelahan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: