Unik.. Blogger Muda Ini Nikahi Gadis Cantik dengan Mahar Google Adsense dan Hosting

BNews—NASIONAL— Akad nikah menjadi impian semua orang. Apalagi dengan pasangan yang sangat dicintainya.

Upacara suci mengikat janji dua insan manusia juga tidak hanya sekedar kata sah. Lantaran dilakukan sekali seumur hidup, seserahan akad juga harus spesial.

Seperti yang dilakukan pasangan bernama Candra Bi dan Mufida. Sang mempelai pria yang juga blogger asal Kediri itu memberikan mahar cukup unik, yakni Google Adsense USD200 dan hosting unlimited.

Akad nikah diketahui dilakukan pada hari Minggu, 2 Agustus 2020. Dikutip Borobudur News dari laman candrabi.com, Candra Bi mengungkapkan beberapa alasannya memberikan mahar unik kepada sang kekasih.

”Pertama, saya sangat mencintai pekerjaan saya sebagai blogger. Sangat amat! Dan saya terlanjur nyaman dengan pekerjaan ini,” tulis Candra.

Saking cintanya terhadap pekerjaannya, Candra mengaku banyak hal yang ia korbankan. Mulai dari merelakan kuliah yang tinggal beberapa semester lagi, mendirikan komunitas blogger.

”Masuk ke ring politik bawah, mempertaruhkan keselamatan, hingga merelakan pekerjaan dengan status pegawai tetap juga. Hal ini dilakukan demi menjadi full time blogger,” jelas dia.

Loading...

”Kedua, mungkin saya bukan yang pertama. Tapi saya ingin merayakannya,” sambungnya.

Candra menceritakan, pernihakan sebenarnya sudah direncanakan sebelum pandemi covid-19 sepelum akhirnya ditunda. Sebelum akhirnya baru bisa terlaksana bar-baru ini.

”Awalnya berkonsep unik pernak-pernik ala blogger seperti mulai dekorasi, souvenir, aksesoris foto dan lainnya. Tapi dibatalkan,” terangnya.

”Alhasil, satu satunya cara merayakan rasa cinta saya atas profesi ini adalah menikahinya dengan mahar Google Adsense + Hosting,” imbuh dia.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (Klik di sini)

Alasan ketiga, dirinya sengaja memberikan mahar hosting karena saya ingin sang istri kelak bisa merasakan hal yang sama. Dirinya ingin Mufida juga belajar menyelam ke dasar dunia blogging yang begitu indah.

”Ini nadzar saya. Mengajari istri ilmu blogging 100 persen dari pengetahuan blog yang saya miliki,” ungkap Candra dalam lamannya.

Memiliki nadzar untuk mengajari istrinya blogging, diakuinya tak mudah. Butuh proses panjang hingga waktu tiga tahun untuk mengajari istrinya bisa menjadi blogger.

Menurut perhitungannya, di tahun pertama ia akan mengajari istrinya tentang ilmu dasar blogging beserta logika blogging. Di tahun kedua, ia akan mengajarkan ilmu SEO. Sementara itu, tahun ketiga, ia akan mengajarkan istrinya untuk hidup dari blog.

Hal itu pun disebut Candra Bi sebagai tantangan tersendiri karena ada masa di mana istrinya akan hamil dan lebih memprioritaskan buah hatinya.

”Keempat, istri saya seorang guru. Dia juga sangat mencintai pekerjaannya. Saya hanya membantu dia menyampaikan apa yang ia ajarkan agar lebih banyak diterima orang,” ujarnya.

Menurut Candra, jika penjelasan di dalam kelas hanya dapat didengar oleh 15-30 murid. Maka dengan blogging puluhan ribu hingga ratusan ribu murid dapat ikut membaca.

Ia mengaku hanya bisa membantu istrinya bekerja sebagai guru dengan cara sederhana tersebut. ”Kelima, saya ingin berbagi inspirasi ke semua teman saya, baik yang sudah kenal maupun yang akan kenal di kemudian hari,” tambahnya.

”Semoga dengan mahar berupa Google Adsense + Hosting ini bisa menjadi langkah awal saya membangun keluarga Blogger yang sakinah, mawadah, warahmah, waAdsenseniyah,” pungkasnya. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: