Daftar Wakil Rektor Baru UM Magelang yang Baru Dilantik

BNews–MERTOYUDAN– Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) resmi memiliki wakil rektor baru (5/5/2020). Beberapa wakil rektor dilantik untuk masa jabatan 2020-2024.

Wakil rektor tersebut yakni Puguh Widiyanto, sebagai WR I (Bidang Akademik dan Kemahasiswaan), Lilik Andriyanti, sebagai WR II (Bidang Keuangan dan Aset). Ada juga Tohirin, S.Ag., sebagai WR III (Bidang Sumber Daya Manusia, Kerja Sama dan Al Islam Kemuhammadiyahan).

Mereka dilantik resmi oleh Rektor UMM Suliswiyadi, secara tertutup dan dengan tamu yang sangat terbatas (5/5/2020). Bertempat di Aula Rektorat lantai 3 UMMagelang diadakan dengan singkat dan hikmat. Hal ini dilakukan juga sesuai dengan protokol kewaspadaan pencegahan Covid-19.

Dalam suasana Covid-19 UMMagelang pertama kali dilakukan secara daring dan terkoneksi langsung dengan Majelis Diktilitbang Muhammadiyah yang diwakili oleh Lincolin Arsyad. Dalam sambutannya, Ia mengucapkan terima kasih kepada Wakil Rektor I, II, II sebelumnya atas dedikasinya.

“Terima kasih telah membantu rektor selama dua periode sebelumnya, dan selamat datang kepada Wakil Rektor baru,” katanya.

Dengan keterbatasan ruang dan waktu untuk menyelenggarakan acara, dan proses Pendidikan. Perguruan Tinggi harus lebih berfokus pada perubahan teknologi dan harus terbiasa dengan teknologi jarak jauh.

DOWLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Yang paling penting adalah kerjasama menjadi poin utama dalam periode rektor dan WR yang baru. Dalam situasi seperti ini semua dituntut untuk bekerja sama. Seperti pada pelantikan ini kita perlu bekerja sama dengan bidang IT, Sumber Daya Manusia, teknis lapangan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Lincolin berharap kepada mantan wakil rektor supaya setelah ini tetap berperan aktif pada organisasi. Dalam penelitian, pengajaran, pengabdian, dan kepemimpinan organisasi lainnya.

“Untuk wakil rektor yang baru, semoga dengan tenaga dan semangat baru bisa betul-betul membawa UMMagelang menjadi universitas yang lebih baik lagi di masa depan,” tandasnya.

Sementarai Rektor UMM, Suliswiyadi berharap dalam pelantikan ini adalah sinergisitas wakil rektor sangat dibutuhkan. Tentunya untuk bersama-sama menjadikan UMMagelang menjadi unversitas yang unggul dan berkemajuan.

“Dalam system kepemimpinan kita tidak hanya melihat konteks dan konten tapi juga harus ada kontekstualisasi. Sebuah kepemimpinan adalah dialektika leadership yaitu adanya ruang komunikasi dalam sebuah kepemimpinan,” harapnya.

Maka dari itu, Ia mengajak untuk membangun budaya dialektika leadership. ”Budaya kerja yang harus kita budayakan untuk mencapai tujuan organisasi,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: