Unik, di Ngablak Dua Paslon Kades Berbusana Pengantin

BNews—NGABLAK—Ada yang unik dalam Pilkades di Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang hariini (24/11).Tepatnya di Desa Pagergunung, dimana kedua Calon Kades berbusana pengantin.

Layaknya acara resepsi pernikahan, kedua Calon Kades diarak bak pengantin baru. Mereka yakni calon Kades nomor  satu Wahkrodi yang merupakan Kades sebelumnya, melawan Calon Kades nomor dua Puji Rahmawati.

Dan usut punya usut ternyata Kedua Calon Kades tersebut merupakan pasangan suami istri. Mereka berdua mencalonkan diri jadi Kades Pagergunung Kecamatan Ngablak dengan DPT 1685 orang dari lima dusun setempat.

NEWS: Dua calon Kades Pagergunung Ngablak ini duduk di pelaminan layaknya orang menikah saat proses Pilkades (24/11)-(Foto:istimewa)
NEWS: Dua calon Kades Pagergunung Ngablak ini duduk di pelaminan layaknya orang menikah saat proses Pilkades (24/11)-(Foto:istimewa)

Ketua Pilkades Pagergunung, Suyatno mengatakan konsep unik ini memang sengaja karena dari pengakuan kedua calon Kades ini dulu saat menikah belum pernah melakukan resepsi. “Ya jadi moment ini kita konsep seperti itu, selain untuk menarik dalam Pilkades juga memberi kesempatan kepada kedua calon Kades yang merupakan pasangan suami istri,” katanya (24/11).

“Saya berharap dengan konsep unik ini, masyarakat bisa membaur bersama perangkat desa. Tentunya menambah antusias warga untuk datang ke TPS sehingga pengguna hak pilih dalam Pilkades kali ini bisa tinggi,”pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: