Sempat Ricuh, Persebaya Cukur PSIS Semarang 4-0

BNews—MAGELANG— PSIS Semarang gagal memanfaatkan laga kandangnya di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang. Tim tuan rumah dipaksa menelan kekalahan 4-0 dari tamunya Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019.

Sundulan tajam Otavio Dutra pada menit ke-29 membuka keunggulan bagi Persebaya. Momen tersebut datang setelah sang bek naturalisasi asal Brasil tak mendapat kawalan berarti dan sukses menyambut tendangan penjuru Diogo Campos.

Babak pertama ditutup dengan umpan apik Diogo Campos yang dituntaskan oleh Da Silva untuk menggandakan skor bagi Persebaya. Tiga menit babak kedua berjalan, Persebaya langsung menambah keunggulan. Melalui eksekusi tendangan bebas cukup jauh dari kotak penalti, Diogo Campos yang sudah memberikan dua assist ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Pelatih Bambang Nurdiansyah merespons dengan menambah komposisi striker dengan memasukkan pemain baru wajah lama, Bruno Silva. Sementara di sisi lain, Persebaya melalui duet asisten pelatih Bejo Sugiantoro dan Wolfgang Pikal tetap dengan pakem mereka.

Menit ke-65, sebuah kesalahan di lini belakang PSIS membuat Osvaldo Haay terbebas di sisi kiri. Sang winger internasional Indonesia pun melakukan tusukan dan menambah pundi-pundi gol Persebaya melalui tendangan kaki kiri keras.

Memasuki menit ke-70, pertandingan harus dihentikan sementara setelah ada beberapa pendukung PSIS yang melakukan protes dengan memasuki lapangan. Setelah tertunda lebih dari 15 menit, dengan semua pihak berdiskusi, pertandingan kembali dilanjutkan.

SERU : Persebaya sukses mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang. (Foto : Goal.com)
Loading...

Da Silva dengan kecepatannya menjadi ancaman bagi pertahanan PSIS dan ketika menusuk dari sisi kiri pada menit ke-76 hampir membuahkan gol lain bagi Persebaya apabila umpan silangnya ke dalam kotak penalti mampu dieksekusi dengan baik oleh Osvaldo.

Intensitas permainan cederung menurun dalam sisa waktu permainan babak kedua. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, Persebaya sukses mengamankan keunggulan mereka dan membawa pulang tiga poin dari lawatan ke Magelang. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: