Update Corona Jogja : Satu Pasien Positif Meninggal Dunia

BNews–JOGJA–Kabar duka datang dari pasien corona di Jogja. Pasien positif corona meninggal dunia merupakan  Guru Besar Fakultas Kesehatan, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) UGM Iwan Dwiprahasto.

Almarhum Iwan meninggal dunia di usia 58 tahun pada Selasa (24/3/2020) pukul 00.40 WIB, saat diisolasi di RSUP Dr Sardjito. Dirinya merupakan satu dari lima pasien positif corona di Yogyakarta.

Informasi terkait korban pandemi ini telah diperbarui Pemda DIY, merujuk pada data yang dihimpun Dinas Kesehatan (DInkes) DIY dari RS rujukan COVID-19 di DIY. Per Selasa (24/3/2020) pukul 09.00 WIB, menurut data tersebut, total PDP yang sudah dites COVID-19 di Yogyakarta sebanyak 86 orang. Dari jumlah tersebut, 20 di antaranya dinyatakan negatif, 5 positif, dan 61 dalam proses uji lab.

Dari 61 PDP yang masih menunggu hasil uji lab, 2 di antaranya meninggal dunia. Sementara itu, 1 dari 5 pasien yang positif corona dinyatakan sembuh, sedangkan 1 lagi meninggal, sehingga saat ini ada 3 pasien positif corona yang masih dirawat di rumah sakit.

Jenazahnya dikebumikan di Pemakaman Sawit Sari UGM dengan prosedur khusus pasien COVID-19. Prosedur itu salah satunya, pelayat yang datang sangat terbatas dan tak boleh mendekat ke kuburan.

Iwan Dwiprahasto dirujuk ke RSUP Dr Sardjito dari salah satu rumah sakit di Kota Jogja pada Minggu (15/3/2020). Ia masuk bersama satu orang lain yang berstatus Pasien Dengan Pengawasan (PDP).

Pada Rabu (18/3/2020), hasil swab Iwan Dwiprahasto oleh Litbangkes diinformasikan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY serta diumumkan ke publik. Ia dinyatakan positif terjangkit virus corona SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19. (*/islh)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: