BREAKING NEWS: Ledakan Kasus Covid Di Magelang, 87 Pasien Positif Baru

BNews–MUNGKID– Penambahan pasien positif covid-19 terjadi di Kabupaten Magelang hari ini (10/11/2020). Dimana Pemkab Magelang melaporkan terdapat tambahan 87 pasien positif baru.

 Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan dengan penambahan yang cukup siginifikan tersebut. “Dari penambahan 87 orang tersetbu 54 diantaranya, berasal dari program swab masif; dan sisanya sebanyak 33 orang hasil tracing dari kontak erat,” katanya.

Untuk penyebaran pasien positif baru tersebut berada di 17 Kecamatan dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang. “Terbanyak dari Tempuran (14 orang), Kajoran (13), Kaliangkrik (9), dan 8 orang tersebar di Mungkid, dan Grabag,” imbuhnya.

Selain itu juga ada Borobudur (7), Candimulyo (5), masing-masing empat orang dari Ngluwar, Windusari, Mertoyudan, dan Pakis. Kemudian ada juga di Dukun dan Pakis, masing-masing 2 orang, serta satu orang di Tegalrejo, Salaman dan Salam.

“Hari ini juga ada 19 pasien positif yang sembuh. Sebelas diantaranya dari Tempuran, tujuh Mertoyudan dan Mungkid satu orang. Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatif pasien positif menjadi 1409 orang. Rinciannya, 361 dalam penyembuhan, 1022 sembuh dan 36 meninggal,” paparnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Nanda, ada tambahan 19 orang. Lima diantaranya dari Secang, tiga dari Mungkid, dan masing-masing dua orang dari Mertoyudan, Dukun dan Grabag.

Selain itu juga ada di Pakis, Salaman, Kajoran, Sawangan dan Borobudur, masing-masing satu orang. Namun demikian, ada tiga yang sembuh berasal dari Mertoyudan, Kajoran dan Secang.

Loading...

Hari ini juga ada PDP yang meninggal, dari Kajoran. Kemudian dua alih status menjadi pasien positif, Mereka berasal dari Srumbung dan Kaliangkrik.

Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatifnya menjadi 731 orang. Rinciannya, 54 dirawat, 601 sembuh dan 76 meninggal,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: