Update Jumlah Pengungsi Merapi Di Magelang Terbaru

BNews–MUNGKID– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang mengupdate jumlah pengungsi merapi pada Senin sore kemarin (4/1/2021). Dan ternyata jumlahnya bertambah.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto membenarkan penambahan pengungsi tersebut. “Saat ini total pengungsi ada 279 jiwa. Mereka berada di 4 titik pengungsian,” katanya.

Sebelumnya, kata Edy jumlah pengungsi hanya tersisa 121 jiwa dari Desa Krinjing Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. “Dua hari ini terdapat tambahan pengungsi. Sebenarnya bukan tambahan, warga yang kemarin mengungsi kembali lagi ke tempat pengungsian,” imbuhnya.

Untuk tambahan tersebut, lanjutnya dari Desa Ngargomulyo sebanyak 104 jiwa. Mereka mengungsi kembali pada hari Minggu 3 Januari 2021.

“Sementara Senin siang (4/1/2021) terdapat tambahan dari Desa Keningar Kecamatan Dukun berjumlah 54 jiwa,” ujarnya.

Edy juga menyampaikan untuk lokasi pengungsian terdapat 4 titik. “Untuk pengungsi dari Desa Krinjing berada di Balai Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan. Lalu dari Desa Ngargomulyo berada di TEA Desa Tamanagung Muntilan, dan dari Keningar berada di SD N Ngrajek 1 dan Rumah Kades Ngrajek,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa hari terakhir terdapat peningkatak aktivitas gunung merapi. Stakeholder terkait di Kecamatan Dukun dan BPBD Kabupaten Magelang mengadakan rapat koordininasi.

Hasilnya dalam waktu dekat setelah rapat tersebut, warga di 11 Dusun di 4 Desa khususnya kelompok rentan untuk diungsikan kembali. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: