Horee…Pasar Tradisi Lembah Merapi Kembali Dibuka

BNews—DUKUN— Bagi penikmat wisata alam dan kuliner, ada kabar menggembirakan. Pasar Tradisi Lembah Merapi di Gununggono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang resmi kembali dibuka.

Hal itu setelah tim gugus tugas melalui Bupati Magelang mengeluarkan surat ijin dibukanya kembali kegiatan wisata kuliner khas jaman dulu itu. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Banyubiru Kecamatan Dukun Wintoro mengatakan Pasar Tradisi Lembah Merapi akan kembali dibuka pada tanggal 23 Agustus 2020 mendatang. Dengan tetap memedomani protokol kesehatan yang diwajibkan.

Pihak pengelola, kata dia telah menerapkan sistem protokol kesehatan. Mulai dari saat pengunjung masuk hingga keluar.

“Dilokasi kami sediakan alat pengukur suhu tubuh, kemudian kita memperbanyak tempat cuci tangan juga menata lapak berjauhan. Pengunjung juga kita wajibkan bermasker,” kata dia.

Wintoro mengatakan ada lebih dari 30 lapak pedagang yang ada di Pasar Tradisi Lembah Merapi. Mereka menjual aneka makanan khas jaman dahulu.

Pasar ini, merupakan pasar tradisional berkonsep wisata. Pengunjung tidak bisa membeli makanan dengan uang secara langsung. Melainkan harus menukarkannya dengan Dhono. Alat tukar dari kayu.

Loading...

Di pasar ini, masakan khas desa disajikan tanpa bahan pengawet. Juga dikemas tanpa menggunakan plastik. Sehingga sehat. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: