Update Pasien Positif Covid-19 Di Kabupaten Magelang: 20 Baru, 15 Sembuh, 2 Meninggal

BNews–MUNGKID– Update kasus covid-19 di Kabupaten Magelang terbaru masih mengalami naik turun jumlahnya. Terbaru, Pemkab Magelang melaporkan terdapat tambahan 20 pasien terkonfirmasi positif, 15 sembuh dan dua orang meninggal dunia (16/2/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi membenarkan dengan update data terbaru tersebut. “Benar ada 20 pasien terkonfirmasi positif baru.  Terbanyak dari Tegalrejo sebanyak 8 orang,” katanya.

Sementara sisanya, lanjutnya masing-masing dua orang dari Muntilan dan Srumbung. Lalu masing-masing satu orang dari Mungkid, Sawangan, Tempuran, Ngluwar, Secang, Pakis dan Candimulyo.

“Meski demikian ada 15 pasien positif juga dilaporkan sembuh di hari yang sama. Terbanyak yang sembuh dari Srumbung 5 orang, lalu masing-masing 2 orng dari Tempuran, Kaliangkrik dan Dukun; dan masing-masing satu dari Windusari, Muntilan dan Tegalrejo,” ungkpanya.

Nanda juga menyampaikan ada dua pasien positif covid-19 meninggal dunia. “Mereka ini berasal dari Muntilan dan Windusari,” tegasnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dengan perubahan data tersebut, masih terdapat 299 pasien positif menjalani perawatan maupun isolasi mandiri. “Untuk angka kesembuhan pasien positif mencapai 7817 orang. Meninggal dunia dengan status positif menjadi 226 orang,” terangnya.

Untuk pasien suspek, lanjut Nanda masih terdapat 90 orang menjalani perawatan. “Data itu setelah terdapat tambahan 11 orang, 4 orang sembuh, 1 meninggal dunia dan 3 orang jadi positif,” paparnya.

“Untuk pasien suspek yang meninggal dunia ini berasal dari Ngluwar,” ujarnya.

Dijelaskan juga, untuk angka suspek masih 87 orang, sembuh 1282 orang, dan meninggal dunia 159 orang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: