Mahasiswa KKN UNNES Sosialisasi Rumah Layak Huni Dan Ruspin Di Magelang

BNews–MAGELANG– Program Rumah Sehat Layak Huni dan pembangunan Ruspin dilakukan oleh lima mahasiswa KKN Tematik Universitas Negeri Semarang. Dan kali ini program tersebut dilaksanakan di Kelurahan Magelang Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang.

Hal tersebut berjalan berkat kerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperakim) Provinsi Jawa Tengah. Sosialisasi program tersebut juga digelar bulan kemarin (29/4/2021).

Mardiyanto selaku Kasi Trantib Bunmas  Kelurahan Magelang membuka acara tersebut. ”Saya berharap bahwa acara akan berlansung dengan lancar dan memberikan pengetahuan baru bagi warga,” katanya. 

Acara tersebut diikuti oleh warga Kelurahan  Magelang. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta berlangsung sangat menarik dan disambut antusias oleh peserta.

Sementara Arif Sugeng haryanto, ST selaku Plt. Kepala Bidang Keterpaduan Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Tengah juga hadir. Dirinya hadir sebagai Narasumber pada acara tersebut.

“Acara ini selain untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada warga juga sebagai salah satu langkah kami untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Arif.

Banya warga bertanya langsung dengan pihak DISPERAKIM berkaitan dengan Rumah Layak Huni dan Pembangunan Ruspin.

“Saya senang bisa bertanya terkait materi sosialisi yang diberikan. Jadi bisa tau soal program tersebut,” jelas Ibu Elly salah satu peserta sosialisasi.

Sedangkan Ketua Pelaksana Sosialisasi, Umi Kulsum menyebut sosialisasi ini ada tujuannya dan pelatihannya juga. “Hal ini agar masyarakat Kelurahan Magelang mengetahui tentang lingkungan sehat dan layak huni. Sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Dr. Eka Yulia Astuti, S.Pd.,M.Pd selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) menambahkan harapan terkait acara tersebut. “Semoga diselenggarakannya acara ini dapat memahamkan masyarakat terutama warga Kelurahan Magelang. Yakni tentang pentingnya Rumah Sehat Layak Huni,”tandasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: