Urus KTA PDI P, Gibran Bakal Maju Walikota Solo ?

BNews—SOLO— Kabar mengejutkan datang dari Kota Surakarta sore ini (23/9). Anak Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengurus pembuatan kartu tanda anggota (KTA) di Kandang Banteng kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo.

Anak sulung Presiden Jokowi yang disebut-sebut akan maju menjadi calon wali kota Solo dalam Pilkada Solo 2020 mendatang tiba di kantor DPC PDI Perjuangan. Dirinya tiba di kantor tersebut sekitar pukul 13.55 WIB.

Gibran datang dengan mobil Mitsubishi Pajero Sport warna putih bernopol cantik AD-07777-VA. Kehadirian Gibran hanya berselang beberapa jam setelah pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo.

Saat disinggung kedatangan ke kantor DPC PDIP, Gibran mengaku mengurus pembuatan KTA. Dirinya sekaligus menanyakan prosedur pendaftaran calon wali kota dalam Pilkada Solo 2020.

PDI Perjuangan (PDIP) Solo memastikan menutup pintu bagi anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Solo 2020.Hal ini disebabkan karena berkas calon atas nama Achmad Purnomo-Teguh Prakosa diserahkan ke DPP di Jakarta pada Senin, 23 September 2019.

BACA JUGA : Penelitian : Menangis di Malam Hari Bisa Turunkan Berat Badan
Loading...

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menerangkan, PDI P dipastikan tidak akan mengajukan nama Gibran Rakabuming Raka ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng maupun DPP di Jakarta. “Sudah tidak ada pintu, sudah tidak ada lagi peluang, jadi pada Senin, 23 September 2019 diserahkan DPP nama calonnya,” katanya.

“Anak ranting, pengurus anak cabang (PAC), dan DPC sudah mantap mengusung nama Achmad Purnomo-Teguh Prakosa, jadi tugas tim khusus rekruitmen selesai,” imbuhnya membeberkan.

Semua syarat pendaftaran Achmad Purnomo yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo bersama dirinya dan Teguh Prakosa merupakan Ketua DPRD Solo periode 2014-2019 itu, akan diproses Senin, 23 September 2019. “Senin besok, mereka berdua (calon kami PDIP) akan menyerahkan syarat-syarat pendaftaran,” tutur Rudy.

Rudy kemudian menjelaskan, jikalau putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ingin maju bersama partai lain ataupun melalui jalur independen sekalipun dalam Pilkada Solo 2020, dinilai sah-sah saja. “Namun Gibran lebih baik tidak maju di Pilkada besok (2020), tetapi tahun 2024 saja,” terangnya.

“Jika Gibran mencalonkan diri sekarang, bapaknya (Jokowi) masih jadi Presiden, jadinya saya sayang sama keluarganya, ” imbuhnya.

Namun demikinan Spanduk bergambar foto anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang digadang-gadang maju Pilkada Solo 2020 terus bermunculan di berbagai penjuru Solo. Seakan seluruh penjuru Solo sudah ‘dipenuhi’ baliho anak orang nomor satu di Indonesia yang diperkirakan maju Pilkada Solo 2020 . (Internet/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: