Usai Bagi KIP Jokowi Berhenti Mendadak di Muntilan

BNews–MUNTILAN– Rombongan Presiden Jokowi tiba-tiba berhenti di Ponalan Muntilan Kabupaten Magelang usai menyelesaikan kunjungannya ke SMK Subhanul Waton Tegalrejo dan SMA Taruna Nusantara. Orang nomor satu di Indonesia itu melaksanakan shalat magrib berjamaah.
      Aksi presiden Jokowi ini kemudian membuat heboh masyarakat sekitar. Banyak yang datang mendekat untuk melihat secara langsung Presiden Jokowi.
     Melihat antusias masyarakat yang tinggi Jokowi yang mengenakan baju putih sempat menyapa warga dan melempar senyum. Presiden kemudian memimpin shalat berjamaah bersama rombongan.
     “Tadi pak Jokowi tiba-tiba berhenti shalat. Sekitar seperempat jam berhenti lalu melanjutkan perjalanan lagi,” kata Setiyawan, warga Ponalan.
      Usai berhenti di Masjid Ponalan Muntilan, Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan ke Solo.
     Sementara itu, dalam kunjungannya ke Magelang, Jokowi membagi kan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke siswa. Sekitar 1083 KIP diberikan bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.
      Puan dalam laporannya kepada Presiden mengatakan 1.083 KIP itu diserahkan kepada siswa SD, SMP, SMK dan SMK di Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Temanggung, Boyolali, Purworejo dan Wonosobo. Rinciannya, 175 KIP untuk SD, 315 untuk SMP, 188 untuk SMA dan 393 untuk SMK serta sebagian santri Syubbanul Wathon.
“KIP untuk anak SD sebesar Rp 450 ribu. Untuk anak SMP Rp 750 ribu, SMA dan SMK Rp 1 juta setahun,” ucapnya.
      Selain membagikan KIP, Jokowi juga membagikan sepeda kepada siswa SD, SMP dan  SMA yang ditunjuknya sendiri. Seperti biasa, Jokowi melontarkan pertanyaan pengetahuan umum ke siswa sebelum memberikan hadiah sepeda. (bn1)
Foto : facebook

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: