IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Usai BRI CIMB Juga Luncurkan Kredit Online

BNews—NASIONAL— Perbankan nasional mulai mempersiapkan mengikuti trend jaman tengan meluncurkan program sistem kredit online. Setelah BRI kini CIMB Niaga yang juga merencanakan membuka program ini.

Rencananya, PT Bank CIMB Niaga Tbk. pada kuartal I/2020 akan meluncurkan fitur kredit dalam jaringan atau online. Bank mengincar segmen debitur kredit tanpa agunan (KTA), kredit pemilikan rumah (KPR), dan kartu kredit. 

Direktur Perbankan Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan menjelaskan bahwa kredit tersebut akan memiliki plafon dan persyaratan serupa dengan pengajuan konvensional.

Bank memperbarui prosesnya sehingga pengajuan dan proses dapat dilakukan melalui aplikasi di ponsel pintar. 

“Kalau KTA itu langsung cair ke rekening. Minimal tenor Rp5 juta dan maksimal Rp200 juta. Tenor minimal satu tahun,” katanya di sela peluncuran aplikasi Kejar Mimpi, kemarin.

Lani melanjutkan bahwa diigtal telah menjadi DNA perusahaan. Bank akan terus melakukan penyempurnaan dan pengayaan fitur-fitur di aplikasi ponsel pintar dan juga internet banking. 

Pada tahun depan bank akan rebranding aplikasi dari Go Mobile menjadi Octo Mobile. Begitu pula dengan CIMB Clicks, layanan internet banking, menjadi Octo Clicks. 

Loading...

Adapun pada tahun ini satu inisiasi digital yang telah dilakukan perseroan adalah fitur pembukaan rekening dalam jaringan. “Untuk buka rekening ini 100% tidak perlu berkunjung ke bank,” kata Lani. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: