Usai Gagal Laksanakan Pilkades, Begini Nasib Desa Blondo Mungkid

BNews—MUNGKID— Pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Blondo Kecamatan Mungkid benar-benar tidak dilaksankan tahun ini. Hal itu seiiring dengan keluarnya keputusan bupati Magelang, beberapa waktu lalu.

Lantas bagaimana kelanjutannya ? Bupati Magelang, kata dia akan segera menunjuk pejabat sementara setelah kepala desa saat ini habis masa jabatannya.

“Nanti setelah tanggal 8 Januari 2020, masa jabatan Kades Blondo habis, maka kepala desa akan dilaksanakan oleh PJ Kades,” kata Kabid Dinas Pemerintahan dan Pemberdayaan Desa, (Dispermades) Kabupaten Magelang, Khoirul Anwar.

Menurut Khoirul, kemungkinan jika akan dilaksanakan Pilkades untuk Desa Blondo, maka akan dilaksanakan pada tahun 2022. Pada tahun tersebut Kabupaten Magelang kembali menggelar Pilkades Serentak.

“Bisa jadi Pilkades Desa Blondo dilaksanakan tahun 2022 pelaksanaan Pilkades Serentak terdekat waktunya, namun hal itu juga tergantung dari keputusan Pemkab,” papar Khoirul.

Sehingga, meski kemarin sudah ada dua calon yang muncul, proses pilkades akan dimulai dari awal. Yakni pendaftaran kembali. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: