Usai Periksa Pemudik Tenaga Medis asal Purworejo Positif Covid-19

BNews–PURWOREJO— Resiko pekerjaan sebagai tenaga medis sangat besar. Mereka menjadi salah satu orang paling rawan tertular virus Corona (Covid-19). Seperti yang dialami oleh petugas puskesmas di Purworejo.

Seorang perawat perempuan asal Purworejo dinyatakan positif mengidap Covid-19. “Ada satu tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai seorang perawat,” kata Juru Bicara Gugus Covid-19 Purworejo dr Darus, kemarin.

Menurutnya, Sang perawat bertugas di Puskesmas Gebang Kabupaen Purworejo. Dia sebelumya kontak dengan PDP yang baru saja mudik dari Jawa Barat.

Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, dr Darus, saat dimintai konfirmasi, Rabu (15/4), membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, yang bersangkutan merupakan warga Kecamatan Bagelen Purworejo yang bekerja sebagai seorang perawat di Puskesmas Gebang.

Lebih lanjut dikatakannya, beberapa waktu lalu yang bersangkutan pernah menjalani rapid test. Dari rapid test tersebut ia terindikasi positif Covid-19. “Namun karena kondisi kesehatannya baik, tidak ada mengalami gangguan kesehatan atau gejala sakit akhirnya yang bersangkutan diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” katanya.

Darus menambahkan, setelah rapid test dan isolasi mandiri di rumah kemudian dilakukan test swab dan ketika keluar hasilnya test swabnya positif maka kemudian orang tersebut dijemput untuk dibawa ke RSUD Tjitrowardojo.

“Di RSUD Tjitrowardojo yang bersangkutan di tempatkan di lokasi khusus isolasi orang-orang tanpa gejala yang terpisah dari lokasi pasien yang membutuhkan perawatan medis,” imbuhnya.

Dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 ini, kini warga Purworejo yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 menjadi tiga orang. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: