Vaksinasi Covid-19 di Jateng Mulai 14 Januari, Berikut 3 Daerah yang Dapat Giliran Pertama

BNews—JATENG—Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah akan dimulai di tiga daerah pada 14 Januari 2021 mendatang. Ketiga daerah itu yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kota Solo.

Hal tersebut di sampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat acara ’Sosialisasi Pemberian Vaksin COVID-19 Bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Tugurejo’ pada Selasa (12/1/2021).

”Untuk pertama kali nanti mau dilakukan di Kota Semarang, Solo dan Kabupaten Semarang. Itu ditahap pertama di tanggal 14,” ucapnya.

Ia memastikan bahwa Dinkes Jateng telah menyiapkan dengan baik sedari awal terkait program vaksinasi tersebut. Selain itu, pihaknya juga telah mengecek penerima vaksin hingga ditingkat Puskesmas.

”Vaksinator sudah siap semua. Jateng termasuk yang sudah mendaftarkan bahkan seluruh Puskesmas juga sudah kita daftarkan. Jadi sudah 100 persen dari awal,”  tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga memastikan kesiapan RSUD Tugurejo jelang vaksinasi. Sekaligus untuk cek kesehatan, karena menjadi salah satu subjek yang menerima vaksin.

”RS tugu kita pakai untuk lakukan pengecekan temen-temen yang besok akan melakukan pertama. Tadi pak Wagub juga sudah, pak Kajati besok, pak Pangdam dan pak Kapolda di RS Polri dan TNI masing-masing,” tegasnya.

Ganjar pun memberikan semangat kepada para Tenaga Kesehatan. ”Jadi tadi kita sampaikan, insyaallah sih mereka nampak-nampaknya sudah siap semuanya sehingga betul-betul juga kita bergerak bersama,” pungkasnya. (lhr/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: