Viral Di Media Sosial Asap Di Lereng Gunung Merapi

BNews–MAGELANG– Fenomena lereng merapi tampak diselimuti asap menimbulkan banyak pertanyaan dari netizen. Pasalnya, saat ini Gunung Merapi aktivitasnya berstatus siaga dan terkadang ada hal sedikit apapun akan menjadi perhatian.

Seperti yang dikicauakan akun twitter @merapi_uncover siang tadi (7/11/2020). Dimana cuitannya berupa foto merapi yang dilingkari bagian lereng tampak seperti asap.

“Asap dari sisi kiri Gunung Merapi itu apa ya?Wajah berpikir,” tulisnya.

Cuitan tersebut sontak mendapat banyak repon beragam dari para netizen di media sosial twitter. Banyak yang menjawab bahwa asap tersebut adalah hanya debu pasir merapi yang tertiup angin.

Seperti balasan akun @VolcanoYTz yang menjawab “pasir yang terbawah angin kenceng, terlihat jelas di cctv ngandong,” balasnya.

Kemudian ada juga akun @SuryaKusuma2727 yang menuliskan “Itu longsoran material dari atas , bisa di akibatkan oleh angin kencang atau gempa vulkanik,” balasnya.

Dan perlu diketahui, sejak status merapi dinaikan menjadi Siaga, untuk kondisi cuaca di sekitaran lereng merapi relatif cerah. View Gunung Merapi sering terlihat jelas gagah, termasuk di monitor CCTV pemantauan. (her)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: