IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

VIRAL !!! Foto Rumah Sakit Khusus Pasien Positif Covid Mulai Penuh

BNews–NASIONAL– Sebuah foto viral di media sosial twitter kemarin (9/9/2020). Pasalnya dalam foto tersebut memperlihatnya bangunan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran pada malam hari .

Dimana diketahui bersama, lokasi tersebut khusus dipergunakan untuk merawat pasien positif covid-19 di Jakarta. Dan diaman jumlah kasus covid-19 memang diketahui meningkat.

Indonesia terus mengalami peningkatan dalam total kasus positif corona. Jumlah pasien yang membutuhkan perawatan intensif terus bertambah, diiringi dengan kapasitas ruangan di Rumah Sakit yang semakin terbatas.

Foto tersebut diunggah oleh Eric Hermansyah, 36. Ia adalah seorang Dokter Spesialis Paru di Jakarta Timur. Dimana foto tersebut adalah hasil jepretan milik rekannya yang bertugas di RS Darurat tersebut.  

Unggahan itu sudah disukai dan disebarkan lebih dari sepuluh ribu warganet. Melalui foto itu Eric ingin mengingatkan masyarakat bahwa kasus corona semakin bertambah, terutama di Jakarta.

“Situasi pandemi COVID-19 saat ini sudah mengkhawatirkan,” ungkap Eric kepada kumparan, (10/9).  

RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran bukan satu-satunya RS yang mulai penuh dengan pasien positif corona. Menurut Eric, kini semua RS di Jakarta sudah mulai kehabisan ruang isolasi pasien.  

Loading...

“Tidak hanya RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, di semua RS di Jakarta sudah mulai kehabisan ruang isolasi pasien terutama ruang perawatan intensif pasien COVID-19,” tuturnya.

Eric juga menambahkan, kegiatan di luar rumah yang tak penting tidak perlu dilaksanakan meskipun sambil menerapkan protokol kesehatan.  

Sebagai dokter yang juga menangani pasien corona, Eric menaruh perhatian besar kepada masyarakat untuk dapat mengontrol keinginan pergi keluar rumah di tengah situasi sulit sekarang ini.

“Hindari pergi ke keluar rumah kecuali untuk keperluan penting, bukan untuk bersenang-senang sambil menerapkan protokol kesehatan dengan benar,” pungkasnya. (*/ilsh)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: