VIRAL Gaya Ganjar Pranowo Hadapi Demonstran Disebut Layak Dicontoh

BNews—SEMARANG— Gaya komunikasi tiap pemimpin memang berbeda. Salah satunya adalah Ganjar Pranowo yang belakangan menjadi viral saat menghadapi ribuan demonstran di kantor gubernuran Jawa Tengah.

Belakangan video Ganjar menghadapi demonstran menjadi viral dimana-mana. Ganjar pun panen pujian karena bisa berkomunikasi dengan baik menyelesaikan tuntutan mahasiswa saat berunjuk rasa, kemarin (24/9).

Advertisements


Pakar komunikasi politik Universitas Diponegoro, Triyono Lukmantoro menilai, gaya Ganjar saat menghadapi demo mahasiswa kemarin merupakan langkah tepat. Gaya itu menurutnya patut dicontoh dan ditiru para pejabat tinggi lainnya.


Menurutnya, kehadiran pejabat tinggi dalam aksi demonstrasi sangat dibutuhkan. Mereka merupakan kanal bagi mahasiswa untuk menyuarakan tuntutannya sampai ke pusat.

“Kalau saya lihat videonya, pak Ganjar sampai menyingsingkan lengan baju dan dengan percaya diri hadir di tengah ribuan mahasiswa. Ia kemudian berorasi dan siap mengawal aspirasi mahasiswa. Satu hal yang keren, ia juga mengajak mahasiswa untuk membersihkan sampah dan memperbaiki taman yang rusak,” ucapnya

Di Media Sosial, aksi orang nomor satu di Jateng ini juga banjir pujan. Salah satu akun yang mengupload video Ganjar menemui mahasiswa adalah @lambe_turah. Akun instagram itu mengupload video Ganjar dan mendapat perhatian banyak warganet.

“Tidak selamanya demo itu rusuh, pejabat bisa juga jadi sahabat. Mari kita sampaikan aspirasi kita dengan tertib dan damai, karena kita semua saudara satu Indonesia,” tulis akun @lambe_turah.

Postingan itu mendapat perhatian cukup besar dari publik. Tercatat sebanyak 13.458 netijen memberikan komentar.

“Andaikan semua pejabat di Indonesia kaya pak Ganjar,” tulis akun @ekaidalaraswatii.

“Coba di Jakarta begini,” timpal akun @memeyustika. Selain itu, banyak lagi komentar warganet yang memuji Ganjar mau menemui mahasiswa dan menjadi penyambung aspirasi sampai ke pusat itu. (lhr/wan)

.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: