Viral Lukisan Ikan Koi Terpanjang di Jalan Grabag, Ini Faktanya

BNews—GRABAG— Media sosial dihebohkan dengan karya seni luar biasa yang dibuat oleh pemuda Dusun Paingan Desa Kleteran Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang. Sebuah lukisan seni tingkat tinggi dipamerkan di sepanjang jalan dusun tersebut.

Tak banyak yang tahu fakta dibalik lukisan itu. Berikut borobudurnews akan memberikan ulasannya.

Lukisan tersebut digagas oleh sepuluh orang pelukis di Dusun Paingan Desa Kleteran. Sepuluh pelukis itu merupakan satu keluarga besar.

“Ini dikonsep dan di sket oleh 10 orang pelukis yang merupakan trah keluarga besar saya. Kemudian pelaksanannya dibantu oleh warga,” kata salah satu pelukis, Sigit W kepada borobudurnews.

Menurut Sigit, lukisan tersebut berkonsep Ikan Koi. “Ini adalah ikan keberuntungan. Kita berharap dalam memeperingati HUT RI 74 ini, Bangsa Indonesia selalu dilimpahkan keberuntungan,” kata dia.

MAHAKARYA : Karya tingkat tinggi seniman Paingan Grabag ini patut diacungi jempol.
(Foto : istimewa)

Lukisan ini direncanakan akan dibuat sepanjang 500 meter diatas aspal penghubung Dusun Paingan dan Dusun Janggelan Desa Kleteran. Sekarang baru dirampungkan 150 meter. “Keburu viral dimana-mana. Padahal sebenarnya belum selesai,” kata dia.

Loading...

Dia merencanakan akan ada sekitar 250-300 gambar ikan koi di lukisannya. Lukisan ini dalam proses penyelesaian. (bn1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: