Viral Motor Astrea Jadul Rp100 Juta, Baru Jalan 3 Kilometer Dealer-Rumah

BNews—NASIONAL— Sebuah kendaraan sepeda motor bekas merk Honda Astrea Black Impressa dijual dengan harga sangat fantastis, Rp100 juta. Iklan yang dipasang di media sosial Facebook itu menghebohkan jagad dunia maya.

Berdasarkan penelusuran Borobudur News, penawaran itu diunggah pemilik akun Facebook Hasan Series, Rabu 22 April 2020. Dipostingan tersebut, Hasan menyertakan tujuh foto kondisi motor yang dijualnya.

Secara tampilan dalam gambar, motor tersebut masih sangat mulus. Jok masih dibungkus dengan plastik.

Kemudian odometer menunjukkan jarak tempuh perjalanan yang masih sangat pendek. Yakni baru tiga kilometer. Jarak yang terlampau amat sangat sedikit untuk ukuran sepeda motor jadul berusia 23 tahun.

”Okm. Bukan restorasi. Ory prawan th 97 plat G C. Rego semeleeeet. 100jt nego di tempat,” tulis Hasan dalam keterangan postingan. Hingga hari ini (28/4), unggahan tersebut sudah mendapat lebih dari 350 komentar dan 130 kali dibagikan.

Fani Poo, adik dari pemilik sepeda motor Honda Astrea Black Impressa itu mengaku bila motor masih original seperti baru keluar dari dealer. Motor berwarna dasar hitam strip merah itu dijual Rp 100 juta. Sangat fantastis.

”Sejak dibeli, hanya dipakai dari dealer ke rumah,” aku Fani.

Loading...

Disinggung originalitas, Fani berani menjamin. Bahkan, pembeli atau kolektor yang ingin melihat secara fisik sepeda motor bisa datang ke Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

”Full original. Ban (luar dan dalam). Mur baut dan lainnya masih berseri,” jelasnya.

Dirinya juga menjamin bahwa sepeda motor itu merupakan pembelian dari tangan pertama dengan pajak hingga saat ini lancar jaya. ”Sejak dibeli hingga sekarang hanya diselimuti saja. Tidak pernah diservis,”ungkapnya.

Jelas dia, sepeda motor Honda Black Impressa 1997 yang ditawarkan Rp100 juta itu masih bisa nego. Asal tidak sadis saja. ”Harapannya bisa di angka Rp85-Rp90 juta,” jelas dia.

Sejak motor jadul itu diposting, sudah ada beberapa orang yang berminat untuk meminang dibawa pulang. Namun nasib belum berjodoh. Seorang warga Kudus ingin membelinya Rp50 juta namun karena jauh dari harga kesepakatan, ia enggan melepasnya.

Apa kamu berminat untuk membawa pulang motor jadul seharga mobil ini? (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: