Viral Pembawa Jenazah Sambil Menari, Ini Faktanya

BNews—NASIONAL— Beragam cara dapat dilakukan untuk mengusir bosan atau badmood saat menjalani isolasi diri. Salah satunya dengan mengakses media sosial melalui smartphone.

Beberapa orang yang sedang menjalani kebijakan pemerintah ’di rumah aja’ sengaja mencari konten-konten lucu. Baik melalui Instagram, YouTube, Twitter, Facebook, Tiktok dan sebagainya.

Belum lama ini, jagad media sosial tengah ramai dengan konten video lucu, Coffin Dancing atau Dancing Pallbearers. Sebuah tarian yang dilakukan sekelompok orang yang menari-nari sambil menggotong peti mati berisi jenazah.

Secara umum, video yang banyak beredar memperlihatkan cuplikan seseorang yang terjungkal dari kendaraan atau bangunan, Kemudian langsung ’loncat’ dengan video Dancing Pallbearers ini.

Seperti video yang diunggah oleh aku twitter @andifa_k, belum lama ini. ”Coffin dancing meme gak pernah gak lucu tiap ditonton,” cuitnya.

Video tersebut menunjukkan beberapa cuplikan rekaman. Mulai seseorang yang jatuh dari atas bangunan, ditabrak motor hingga tertimpa lemari.

Cuplikan berikutnya memperlihatkan beberapa pria yang menggotong peti mati sambil menari. Banyak dari warganet membuat lelucon Meme Coffin Dance ini.

Loading...
Baca juga: Mengapa Indomaret dan Alfamart Kerap Berdekatan, Ini Jawabannya

Hingga Rabu (29/4), video berdurasi satu menit dua detik ini telah ditonton 325,3 ribu tayangan. Lalu 511 komentar, 7,3 ribu retweet dan 13,9 ribu suka.

Dikutip dari Xdigitalnews, tarian menggotong peti jenazah ini ternyata berasal dari Ghana, Afrika Barat. Tarian tersebut dilakukan oleh enam orang yang menggunakan setelan jas rapi dan biasanya menggunakan kaca mata hitam untuk menghalau panasnya terik matahari.

Penari-penari tersebut merupakan sekelompok orang yang disewa khusus oleh pihak yang mengadakan upacara pemakaman. Tarian ini bertujuan untuk melepas kepergian orang yang telah meninggal dan dipercayai akan tenang jika diiringi dengan tarian tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu penyewa jasa unik ini di kolom komentar akun instagram resmi persewaan jasa tarian tersebut.

“Terima kasih atas pekerjaanmu yang luar biasa. Jasamu membuat Ibuku bisa meninggal dengan tenang,” ungkap Elizabeth Annan

Video tersebut direkam sendiri oleh Elizabeth saat pemakaman ibundanya. Dirinya ingin memberi sang ibu perjalanan yang menyenangkan dengan cara menari ke Tuhan.

Ketika tarian menggotong peti jenazah ini viral di seluruh dunia, jasa tarian tersebut malah menjadi lapangan pekerjaan baru di negara asalnya. Banyak jasa tarian pengantar jenazah yang juga kebanjiran order dari upacara-upacara pernikahan. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: