Googe Luncurkan Website Belajar Online

BNews—TEKNO— Ditengah pandemi Corona (Covid-19) google mencoba membantu masyarakat dengan meluncurkan website. Wesbite ini membantu para guru dan siswa untuk tetap belajar.


Halaman Google tersebut diberi nama Teach from Home, situs ini menawarkan rekomendasi tentang bagaimana guru dapat mengajar jarak jauh menggunakan produk Google.

Dilansir dari laman The Verge, situs web ini menampilkan ide-ide seperti melakukan panggilan video dengan kelas menggunakan Hangouts atau mebuat kuis online menggunakan formulir Google.


Situs website Teach from Home ini akan terus diperbarui dan berkembang.Tak hanya itu, situs ini juga memiliki fitur ”Teach from Home toolkit” yang memiliki sumber daya tentang cara mengajar yang diatur dari jarak jauh ke dalam serangkaian slide.


Namun sayangnya, situs Teach from Home ini baru tersedia dalam bahasa inggris dan bisa diunduh dengan berbagai bahasa.Seperti bahasa Jerman, Spanyol, Italia, Prancis, Polandia dan Denmark.


Tetapi tak menutup kemungkinan jika website halaman Teach From Home ini akan terus diperbarui sesuai kebutuhan dan hadir dalam lebih banyak bahasa.


Selain itu, Google juga meluncurkan Dana Pembelajaran Jarak Jauh sebagai bagian dari kontibusi perusahaan Google.org untuk upaya tanggap COVID-19.

Loading...


Dana tersebut akan diberikan pada Khan Academy untuk membantunya belajar jarak jauh bagi siswa yang terkena dampak penutupan sekolah terkait wabah virus corona COVID-19 ini. (int/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: