Viral, Warga Salatiga Sambut Kepulangan Pasien Sembuh Corona

BNews—SALATIGA— Pemandangan mengharukan terjadi di Perumahan Sehati Kota Salatiga, kemarin. Sejumlah warga berkumpul menyambut kepulangan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Warga berjajar dengan menerapkan jarak satu dengan yang lainnya di sepanjang jalan menuju rumah pasien. Mereka juga membawa tulisan tulisan berbentuk dukungan.

Pasien sembuh dari virus corona (Covid-19) harus mendapat dukungan dari masyarakat sekitar, bukan dikucilkan.  Sebuah video dibagikan di facebook Kabar Salatiga memperlihatkan bagaimana dukungan yang sangat luar biasa kepada pasien yang sudah dinyatakan negatif Covid-19. 

“Dukungan warga Perum Sehati Salatiga, Jawa Tengah terhadap salah satu warganya yang positif Covid-19 dan hari ini (2/5/2020) dinyatakan sembuh oleh tim medis. Dukungan pada saat menjalani perawatan hingga sambutan kepulangannya yang sangat luar biasa,” tulis salah satu warga.

Tampak semua warga bersukacita hingga bertepuk tangan saat seorang pasein sembuh dari corona berjenis kelamin pria itu turun dari mobil ambulans. Sang pasien pun melambaikan tangan dan berterima kasih atas sambutan warga yang begitu hangat.

Seorang petugas medis pun menyampaikan pesan kepada salah seorang perwakilan warga untuk mendukung pasien yang diketahui bernama Daniel dan memohon untuk tidak mengucilkannya.

“Mohon supportnya ya, Pak Daniel sudah sembuh. Karena sudah di Swab empat kali semua hasilnya negatif. Terima kasih atas bantuannya,” ucap petugas medis sambil membungkuk seraya menyampaikan rasa hormat atas dukungan warga terhadap pasien.

Salah seorang perwakilan warga pun mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang sudah sabar dan merawat dengan baik warganya hingga dinyatakan sembuh dari corona. Begini memang seharusnya. (wan/vi)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: