Tiap Akhir Pekan Tiket Masuk Ladon Little Island Borobudur Naik

BNews—MAGELANG— Ladon Iittle Island merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Magelang. Wisata ini menawarkan pemandangan alam dan hamparam pasir seperti di pantai.

Pesisnya lokasi ini berada di Dusun Sangen, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Wisata ini berada dipinggiran Sungai Progo, yang tentunya menawarkan pemandangan air dan juga nampak keindahan pegunungan Menoreh.

Untuk memasuki lokasi, pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp2 ribu, parkir motor Rp2 ribu dan mobil Rp5 ribu.

”Khusus hari Minggu untuk tiket masuk sebesar Rp3 ribu,” kata Ketua Pengelola Ladon Little Island, Sukatman, Sabtu (29/8/2020).

Diketahui bahwa dalam lokasi ini terdapat juga pasar Klatakan, yakni tempat yang menyediakan berbagai kuliner dan jajanan khas dusun setempat. Kemudian pengunjung dapat memancing ikan, dengan syarat yakni mengikuti peraturan pihak pengelola.

Selain itu terdapat wahana seperti berkuda yang dipatok harga Rp20 ribu untuk sekali putaran. Sementara rafting dipatok Rp40 ribu.

”Untuk paket keliling dengan perahu bisa dinaiki empat orang (anak-anak) atau maksimal lima orang (empat anak-anak dan satu dewasa),” tutur Sukatman.

Loading...

Di lokasi ini, juga ada spot foto menarik dengan latar belakang pemandangan alam seperti pegunungan Menoreh. Namun pengunjung tidak diperbolehkan berenang di sungai.

Pengunjung yang penasaran dengan Ladon Little Island dapat menuju Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Candirejo. Nanti dari Balkondes ada papan penunjuk arah hingga pinggiran Sungai Progo. Destinasi ini persisnya ada di pinggiran Sungai Progo. (bsn/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: