Viral!!! Wisatawan Sebut Candi Borobudur Ada di Jawa Timur

BNews—BOROBUDUR— Sebuah video pendek berdurasi 14 detik viral di media sosial TikTok. Wisatawan yang sedang berwisata ke Candi Borobudur menyebut jika candi Buddha terbesar di dunia ini terletak di Jawa Timur, bukan di Magelang, Jawa Tengah.

Video liburan di Candi Borobudur bersama keluarga ini diunggah akun TikTok @mingotimika2 pada 21 Januari 2021. Di dalam video berlatar Borobudur tersebut, dituliskan jika dirinya bahagia bisa mengajak kedua orang tuanya jalan-jalan keliling Jawa Barat dan Jawa Timur.

”Sangat bahagia sekali bisa ajak orang tua keliling Jawa Barat dan Jawa Timur,” tulisnya pada stiker dalam video tersebut, seperti dikutip Borobudur News, Rabu (3/2).

@mingotimika2

sangat bahagia skl bisa ajak orgtua keliling jawa barat dan jawa tengah#mingokwamkilama #fyp #tolongbantuaku

♬ original sound – Mika Lusia – Ratu_Hk

Sementara itu, dalam caption atau keterangan video yang semula sama dengan tulisan pada stiker telah diralat pascakritik netizen. Dari Jawa Timur diralat menjadi Jawa Tengah.

”Sangat bahagia sekali bisa ajak orang tua keliling Jawa Barat dan Jawa Tengah #mingokwamkilama #fyp #tolongbantuaku,” ralat @mingotimika2.

Kekeliruan tersebut memancing hampir seribuan netizen. Ada yang mencibir, membantu mengoreksi, hingga mengungkapkan kebanggaannya lantaran bisa mengajak orang tuanya keliling Jawa.

”Ini di Magelang, Kak. Jawa Tengah bukan Jawa Timur ataupun Jawa Barat. Salam dari aku orang Jawa Tengah,” kata @renii_nugraha.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

”Itu di Jawa Tengah, tepatnya di Magelang, Borobudur,” jelas @arifardian4.

”Dia salah tulis, Netizen maha benar,” bela @adidipong.

”Ya ampun netizen Indonesia salah caption saja heboh. Dia kan orang Papua. Ya, wajar misal salah sebut nama provinsi di Jawa kan mirip-mirip. Santai Kakak,” sambung @ariy88.

”Harusnya kalian senang punya saudara orang Papua ke Jawa buat lihat keindahan pulau kalian bukan karena masalah kecil itu kalian bikin besar,” timpal @neils2121.

”Intinya bagaimana kita bisa membahagiakan kedua orang tua dengan versi kita masing-masing. Masalah caption namanya juga kadang typo. Banyak malkum ajalah netizen,” imbuh @dharmaone_areif.

”Pace Mace pasti senang sekali… Lihat Borobudur. Selamat berbahagia, salam dari Papua Asmat Kakak cantik,” salam @brontoseno21. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: