Walikota : Warga Magelang Jangan Mudik

BNews—MAGELANG— Walikota Magelang Sigit Widyonindito meminta warga Kota Magelang supaya tidak mudik hingga kasus penyebaran Virus Corona (Covid-19) selesai. Termasuk saat ramadhan dan idul fitri besok.


Sigit menyampaikan pemerintah serius menangani wabah virus corona ini dan diharapkan masyarakat mengikuti anjuran pemerintah tidak berkerumun, hidup bersih, selalu mencuci tangan. Hal ini jangan dianggap sepele karena imunitas masing-masing orang itu tidak sama.

Menurut Sigit, sejauh ini belum ada arus mudik dari Jabodetabek atau kota lainnya ke Magelang.  “Kalau di daerah lain sudah ada yang mudik, untuk Magelang sementara ini belum terdeteksi adanya pemudik,” kata dia. 

Meski demikian, pihaknya akan tetap melakukan antisipasi jika ternyata ada yang tetap bersikukuh mudik ke Magelang.


“Kita selaku pimpinan di daerah harus mengantisipasinya, kalau terpaksa mudik harus diinspeksi bagaimana kesehatannya, panas atau tidak, demam atau tidak, kita yang perlu antisipasi dalam arti luas, Mudah-mudahan imbauan tadi ditaati sehingga tidak jadi pulang, karena Jakarta ini sekarang sudah jadi zona merah,” katanya.

Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono mengatakan Dinas Perhubungan Kota Magelang sudah koordinasi dengan agen-agen bus, seandainya ada penumpang dari Jakarta diharapkan turun di terminal semua.

“Tidak boleh turun di jalan seperti tahun kemarin, mereka harus turun di terminal sehingga bisa kita pantau,” katanya. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: