Wisata Baru Magelang : Wana Wisata Bumi Perkemahan Nirwana Lokajaya

BNEWS—SALAMAN— Sebuah wana wisata berkonsep bumi perkemahan hadir di Dusun Ngablak, Desa Ngampeldento, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Destinasi bernama Nirwana Lokajaya ini sangat cocok untuk menikmati hari libur bersama keluarga dan anak-anak.

Objek wisata ini mulai dibuka kembali hari ini (16/8/2020). Berdasarkan surat izin dari Bupati Magelang nomor 100/668/01.01/2020 terkait penyelenggaraan kegiatan usaha dengan mematuhi tujuh prinsip dasar standar protokol kesehatan.

Bagi kamu penyuka kegiatan alam terbuka akan sangat menyukai tempat ini. Suasananya yang masih sangat alami dengan nuansa alam yang kental. Ditambah pepohonan pinus yang rindang dan tumbuh tinggi.

Sebagai destinasi wana wisata dan bumi perkemahan, tempat ini menyediakan berbagai keseruan. Yakni hiburan fun games untuk anak-anak, kolam renang anak, dan spot-spot foto menarik dengan berlatar belakang pemandangan Bukit Sikapat.

Para traveller tak perlu khawatir, objek wisata ini juga dilengkapi tempat cuci tangan lengkap dengan sabun. Dan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk juga wajib mengenakan masker.

Spot Bersantai di Wana Wisata Bumi Perkembangan Nirwana Lokajaya Hadir di Salaman
Spot Bersantai di Wana Wisata Bumi Perkembangan Nirwana Lokajaya Hadir di Salaman

Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Nirwana Lokajaya, Aziz Dwiyanto mengatakan Wana Wisata Bumi Perkemahan Nirwana Lokajaya telah dibuka kembali hari ini. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Loading...

“Dengan dibukanya kembali, kami mengadakan acara dan pertunjukan hari ini. Diantaranya, fun games untuk anak-anak, atraksi manusia terbang dan atraksi pencak silat Merpati Putih Magelang,” ujarnya kepada Borobudur News (16/8/2020).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk tiket masuk, pengunjung hanya cukup membayar sebesar Rp 5  ribu jika hanya ingin menikmati suasana. Jika menginap atau camping selama 1 hari, pengunjung wajib membayar Rp 12 ribu.

Sedangkan untuk parkir sepeda motor Rp 2 ribu sedangkan untuk mobil Rp 5 ribu. Bagi kamu yang ingin kemping di tempat ini, disarankan kamu membawa peralatan kemping sendiri, sebab belum ada paket penyewaan tenda atau peralatan kemping.

Salah satu obyek di Wana Wisata Nirwana Lokajaya
Salah satu obyek di Wana Wisata Nirwana Lokajaya

Sementara salah satu orang tua pengunjung, Eri mengatakan tempat wisata ini sangat nyaman dan cocok untuk berlibur di akhir pekan bersama anak-anak atau rombongan.

“Iya tempatnya nyaman dan sejuk, tempat yang bagus juga buat anak untuk mengenal dan belajar di tempat terbuka seperti ini,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, Wana Wisata Nirwana Lokajaya ini berdiri di tanah milik Perhutani. Bagi kamu yang ingin booking tempat untuk kemping bisa menghubungi Aziz Dwiyanto di nomor 0815-7892-8221 atau kunjungi Instagram @nirwana.lokajaya. (rur/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: