Niat Bantu Teman, Pemuda Ini Diamankan Polisi Terkait Pengedaran Pil Sapi

BNews—YOGYAKARTA— Seorang pemuda berinisial MA, 27, asal Kotagede Yogyakarta harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Bantul. Ia diamankan karena diduga membantu temannya terkait pengedaran pil sapi.

Kasat Resnarkoba Polres Bantul, AKP Archie Nevada, mengatakan kasus terbongkar berawal dari laporan terkait transaksi narkoba di depan pom bensin Singosaren. Petugas kemudian bergegas mendatangi lokasi dan melakukan pengamatan hingga akhirnya mengamankan MA, Kamis (11/02/2021).

“Sekitar pukul 21.00 petugas melakukan penyelidikan, kemudian pada pukul 22.00 ada dua pemuda sedang serah terima barang. Petugas curiga, kemudian dilakukan penggeledahan,” katanya pada Minggu (14/02/2021). Dilansir dari Tribunjogja.

Dia menjelaskan, saat kedua pemuda itu digeledah, petugas menemukan uang tunai Rp 70 ribu dari tangan MA dan 40 pil sapi dari saksi berinisial HS. Dari hasil penyelidikan, saksi HS menitipkan uang Rp250 ribu pada MA.

”Diketahui bahwa uang tersebut digunakan untuk membeli pil sapi. Dimana kebetulan MA memiliki teman yang menjual pil sapi. Saat ini teman MA tersebut jadi DPO,” jelas dia.

Lebih lanjut, Archie mengatakan bahwa 40 butir pil sapi itu dibeli MA dari temannya tersebut dengan harga Rp 180 ribu. Kemudian MA memberikan puluhan pil itu kepada saksi HS.

Terkait keuntungan, AKP Archie menyebut MA tidak mendapatkan keuntungan. Sebab menurut keterangan, MA ini hanya berniat membantu teman dan enggan mengambil keuntungan.

“Perbuatan baru sekali. Dia tidak ambil keuntungan, alasannya nggak enak membantu temannya. Uang sisanya disita petugas,”imbuhnya.

Saat ini, MA ditahan di Polres Bantul. Untuk mempertanggungjawabkan aksinya, MA disangkakan Pasal 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, sebab MA tanpa hak mengadakan dan mengedarkan pil daftar G. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: