Warga Di Empat Desa Area Perbukitan Tempuran Magelang Gelar Vaksinasi Massal

BNews–MAGELANG– Karena terpaut jarak yang jauh dengan Puskesmas, warga di empat Desa ini melakukan vaksinasi di Ruang Kelas Sekolah  di wilayahnya (15/9/2021).  Empat Desa tersebut yakni Temanggal, Pringombo, Kemutuk, dan Growong di Kecamatan Tempuran.

Empat Desa tersebut secara geografis berada di area perbukitan, dan memiliki jarak kurang lebih 7 km menurun ke Puskesmas Tempuran. “Jadi warga dari empat Desa itu melakukan vaksinasi di ruang kelas sebuah Sekolah di Desa Temanggal yang sedang kosong. Karena sekolah masih daring belum PTM,” ungkap Sekdes Temanggal Denny Pamungkas .

Ia juga menyembutakan bahwa kegiatan tersebut memang sengaja diminta secara langsung oleh Kepala Desa Temanggal Suryono. “Kades kami meminta kepada pihak Puskesmas Tempuran dan izin Pemerintah Kecamatan Tempuran untuk memindah lokasi vaksinasi khusus warga kami. Dan kebetulan ada 3 Desa lain di sekitar kami juga, yang sama di area perbukitan,” ungkapnya.

Ia menyembutkan vaksinasi massal tersebut menyasar masyarakat umum. Tentunya masyarakat dari empat desa tersebut yang berumur 12 tahun keatas.

“Vaksinasi massal itu kuota yang diberikan sebanyak 300 dosis vaksin. Namun hanya terlaksana 280 dosis karena beberapa warga terkendala kesehatan,” ujar Denny.

Denny juga menyebutkan, bahwa kegiatan ini murni mendukung program pemerintah. Karena di wilayahnya juga kendala akan akses signal jaringan internet.

“Di daerah kami sangat sulit sinyal untuk mengakses aplikasi pedulilindungi.id . Jadi ingin mendaftar sangat kesulitan,” terangnya.

Dalam proses tersebut, katanya masyarakat dari empat desa datang sendiri-sendiri lokasi vaksinasi Desa Temanggal. “Masyarakat sangat semangat dan antusias mengikuti vaksinasi ini. Terbukti dari kuota yang terpenuhi,” ujarnya.

Denny juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran Puskesmas Tempuran, Kader Kesehatan Desa, PKK Milenial Desa Temanggal. “Mereka sangat  membantu dalam melaksanakan vaksinasi di Desa Temanggal ini. Terima kasih saya ucapkan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: