Warga Dikejutkan Kemunculan Macan Kumbang Merapi

BNews—DUKUN— Polpulasi macan di hutan Gunung Merapi masih bisa dibuktikan kebenarannya. Hal itu setelah warga yang biasa mencari rumput bertemu dengan macan jenis kumbang.

Ahonk Subroto salah satu panitia Merapi Banjir Jip mengatakan ada beberapa petani yang melihat penampakan macan merapi. Macan tersebut berada di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi.

Advertisements


“Kemarin pas survei jalur ekstrem ada bapak bapak pencari rumput bilang ada macan kumbang,” kata dia, kemarin.


Menurut ceritanya, macan berwarna coklat tua kehitaman itu nampak di kawasan hutan berbatasan dengan Desa Ngargomulyo Kecamatan Dukun. “Pas dilihat macannya sedang memangsa ayam hutan,” kata dia.

Setelah dicek, lanjutnya, ada beberapa jejak macan tersebut. “Kalau jejaknya saya melihat, memang jejak macan,” kenangnya. 

Macan itu, kata dia berukuran sebesar kambing. Berwarna hitam pekat.

Sebelum ini, Oktober 2015 lalu Petugas BPPTKG dihadang macan Merapi. Noer Cholik, petugas BPPTKG mengatakan sempat bertemu dengan Harimau di lereng Merapi di Keningar, Dukun Magelang.

Dia mengatakan saat  itu para petugas sedang menyibak tumbuhan Kolonjono. “Tiba-tiba di depan petugas ada tiga macan loreng besar, satu tengah tiduran, satu duduk dengan dua kaki berdiri dan satunya jalan-jalan,” jelas dia. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: