Warga Lereng Merapi Dikejutkan Suara Auman Harimau


BNews—KLATEN— Seorang warga di Lereng Gunung Merapi dikagetkan dengan suara auman harimau. Bahkan tidak hanya itu, warga mengaku melihat jejak dan wujud hewan berwarna loreng.


Kejadian itu dialami oleh Warga Dusun Tegalsari Desa Kendalsari Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten. Warga yang mendengar dan melihat sosok hewan loreng itu adalah seorang pencari rumput.


Saya kaget ada suara mengaum, lalu saya toleh ada sosok meloncat ke timur. Saya lihat sekilas loreng,” ungkap Wagimin, 48, warga tersebut.

“Warnanya loreng lari ke timur. Tapi saya tidak melihat jelas sebab saya lari ke barat,” lanjut Wagimin.

Setelah itu, sekitar satu jam kemudian dia kembali ke daerah tempat dia melihat hewan tersebut. Saat itulah dia menemukan beberapa jejak kaki hewan di tanah mirip jejak kaki anjing.


“Meskipun mirip anjing tapi saya yakin bukan anjing sebab ukuran jejak kakinya besar. Oleh para pemuda lalu dicari tapi tidak ketemu,” tuturnya.


Area di sebelah barat rumahnya itu, terang Wagimin, ditumbuhi rumput gajah yang rapat. Jika berjalan ke arah barat akan sampai pada jurang.


“Jarak 500 meter ke barat ada jurang dan masuk wilayah Desa Sidorejo. Kalau terus naik sampai ke hutan,” terang Wagimin. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: