Warga Magelang Beli Gerobak Martabak, Gak Tahunya Ternyata Hasil Curian

BNews—JOGJAKARTA— Gegara usaha gorengannya sepi, seorang pedagang tempe mendoan berinisial MT, 30, nekat mencuri gerobak martabak. Parahnya, warga Kabupaten Cilacap ini mencuri gerobak milik mantan majikan tempat dirinya pernah bekerja, Sarjono, warga Godean Sleman.

Aksi criminal ini diungkap Unit Reskrim Polsek Godean. Polisi berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti gerobak dorong.

Kanit Reskrim Polsek Godean Iptu Bowo Susilo menjelaskan, MT ditangkap akhir pekan kemarin di Godean Sleman. Penangkapan diawali laporan korban yang kehilangan gerobaknya saat mau dipakai jualan martabak setelah dua pekan libur.

Namun korban kaget karena gerobak yang ia taruh di Lapangan A Yani Dusun Geneng Sidoagung Godean, sudah tidak ada. Hasil penyelidikan dan keterangan saksi kemudian mengarah ke salah satu orang.

”Hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, pelaku mengarah ke MT yang tak lain mantan pegawai korban. Pelaku kami tangkap di wilayah Godean dengan cara dipancing, kami pura-pura akan membeli gerobak makanan,” jelas Bowo, Senin (15/3).

Kepada petugas, MT mengakui telah mencuri gerobak milik mantan majikannya karena usaha gorengannya sepi. Pelaku memfoto gerobak tersebut kemudian mempostingnya di Facebook untuk dijual.

Seorang pembeli asal Magelang, akhirnya tertarik dan sepakat membeli gerobak seharga Rp1,4 juta. Pembeli diminta datang ke lokasi membawa pikup untuk mengambil gerobak. Setelah uang didapatkan, pelaku bergegas pamit dengan alasan istrinya hendak melahirkan.

“Hasil pengembangan, pelaku juga pernah mencuri gerobak bakso milik mantan majikannya yang lain. Modusnya juga sama yakni gerobak difoto kemudian diiklankan di Facebook. Pelaku kami jerat Pasal 363 KUHP ancaman hukuman tujuh tahun,” pungkasnya.

Sementara MT, ayah satu orang anak itu mengaku baru bekerja empat bulan dengan majikan martabaknya. ”Gerobak saya jual waktu posisinya tidak dipakai selama dua pekan. Terlebih saya sedang butuh uang,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: