Warga Magelang Positif Covid Kabur Saat Isoman, Ketemu Pingsan Di Bantul

BNews–JOGJA– Ada kabar yang beredar di media sosial dan pesan berantai di WhatsApp tentang seorang pria tergeletak tidak berdaya. Lokasi di perempatan Gedongkuning, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Senin, 19 Juli 2021.

Seorang warga terlihat memberi minum pakai sedotan kepada pria paruh baya tersebut.

Informasi yang dihimpun dari Polsek Banguntapan, pria tersebut berisila SKS, asal Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Pria berusia 67 tahun ini dalam keadaan terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya, namun nekat melarikan diri.

Kapolsek Banguntapan Komisaris Polisi (Kompol) Zainal Supriyatna mengatakan, dalam pelariannya, SKS sempat pingsan saat berada di depan warung soto di perempatan Gedongkuning.

Pihaknya sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan keluarga korban yang ada di Magelang.

Menurut Kapolsek, SKS merupakan penyintas Covid-19. “Informasinya korban positif Covid-19. Korban sedang menjalani isolasi mandiri lalu melarikan diri,” katanya saat dikonfrimasi wartawan, Senin, 19 Juli 2021.

Kapolsek mengatakan, berdasarkan keterangan yang dihimpun anggotanya, korban pergi dari rumah di Magelang menuju Yogyakarta menggunakan ojek online. Namun sampai saat ini belum diketahui mau kemana tujuan si pria itu.

Pria tersebut turun dari ojek online kemudian berjalan. Namun saat tiba TKP, korban tiba-tiba jatuh tidak berdaya seolah pingsan. Insiden itu kemudian menyita perhatian warga setempat.

Selanjutnya petugas mengevakuasi korban ke Posko PPKM Kalurahan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Petugas kepolisian setempat sedang mencarikan ambulans untuk dibawa ke rumah sakit. “Saya mendapatkan informasi bahwa korban masih hidup,” ucap Kompol Zainal.[*/bacajogja)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: