Warga Sleman Dihebohkan Suara Dentuman Dini Hari Tadi, Ini Penejasannya

BNews—SLEMAN— Sejumlah warga di Kabupaten Sleman melaporkan mendengar suara dentuman dan gemuruh, dini hari tadi (14/4/2020). Bahkan, perbincangan ini ramai di media massa twitter.

Pantuan borobudurnews,com di twitter sejumlah warga mengaku mendengarkan gemuruh sekiar pukul 03.00 dini hari. Suara dentuman yang terdengar di sekitar Jalan Kaliurang itu juga ramai dibahas di Twitter.

’3.15 WIB terdengar dentuman keras bgt area Ngaglik. Info ?’ tulis akun @javir***.

Salah warga Patricia juga mengalami hal serupa. Menurutnya dia mengaku mendengar gemuruh seperti aktivitas Gunung Merapi.

“Saya dengar bunyi gemuruh kenceng. Rumah saya di Jakal Km 8. Suara gemuruhnya cukup kencang dan sedikit ada getaran seperti gempa lokal. Ini seperti yang saya rasakan saat Merapi meletus Juni 2018 lalu,” kata Patricia dia.

Sementara itu, laporan dari Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyatakan tidak ada erupsi Gunung Merapi dini hari tadi.

BMKG juga menyampaikan tidak ada aktivitas gempa bumi di wilayah DIY dan sekitarnya sekitar pukul 03.00 WIB tadi. BMKG hanya mencatat gempa bumi magnitudo 3,4 di Pacitan, Jawa Timur, yang terjadi pukul 01.20 WIB.

“Hari Selasa, 14 April 2020 pukul 01:20:05 WIB wilayah Pacitan Jawa Timur diguncang gempa tektonik. Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi berkekuatan M=3.4. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 8.44 LS dan 111.23 BT, atau tepatnya berlokasi di Laut pada jarak 32 km Tenggara Pacitan, Jawa Timur pada kedalaman 9 km,” kata Kepala BMKG Yogyakarta, Agus Riyanto dalam keterangannya. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: