Wawali Magelang Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dengan Gowes

BNews—MAGELANG— Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina menambah semangat ratusan warga dengan menghadiri acara Gowes bareng Jagoan Cycling Club (JCC), Sabtu pagi, (25/1). Peserta rombongan gowes bersama warga Jurangombo, Magelang Selatan itu bersepeda dengan menempuh jarak sekitar 12 kilometer.

Sebagai bentuk penghormatan, rombongan pesepeda meminta Windarti mengibarkan bendera start sebagai simbol dimulainya keberangkatan rombongan. Anggota DPRD Kota Magelang, Joko Mei Budi Utomo dari garis depan bersama rombongan lain terlihat mengayuh sepeda dengan semangat.

Ketua pelaksana sekaligus Ketua JCC Kuswarwoto mengatakan, acara tersebut merupakan agenda rutin untuk menjalin silaturahmi. Utamanya antara anggota dengan masyarakat. Juga mengajak dan menambah semangat warga untuk bersepeda.

”Selain agenda rutin, acara gowes ini juga untuk memperingati Tahun Baru Imlek dan HUT PDI Perjuangan ke-47,” kata dia, Sabtu (25/1).

Kuswarwoto juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota yang bersedia hadir untuk menambah semangat peserta. ”Terima kasih Ibu Win (Windarti), untuk kehadirannya pagi ini dan atas dukungannya untuk acara ini” ucapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina menyambut baik dan mengapresiasi agenda ’Gowes bareng JCC’. Menurut dia, kegiatan tersebut juga membantu nyengkuyung program-program pemerintah Kota Magelang dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

”Dengan bersepeda, warga bisa menjadi lebih sehat, pola hidup sehat dan bersih yang diterapkan oleh warga Jurangombo akan terpelihara dengan baik,” tutur Windarti.

Dia juga mengucapkan terima kasih kegiatan gowes tersebut juga untuk memperingati HUT PDI Perjuangan ke-47. Ia menegaskan bila partai gerlogo ’banteng moncong putih’ itu sangat peduli terhadap olahraga.

”Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dan PDI Perjuangan, bisa menjadi contoh yang baik di dunia olahraga, pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Jurangombo,” tegas Windarti.

Ia berharap, pascakegiatan gowes, masyarakat lebih menggemari olahraga bersepeda. Termasuk dengan kemunculan komunitas-komunitas pesepeda baru untuk meningkatkan meningkatkan silaturahmi dan kesehatan diri.

Dalam gowes tersebut, para pegowes melalui rute dari Kantor Kelurahan Jurangombo Utara, Jalan Sunan Gunung Jati, Tentara Pelajar, Alun-alun Magelang, Yos Sudarso, Veteran, Pahlawan, Kapten Suparman menuju Gor Moch Soebroto. Dilanjutkan ke Jalan Magelang-Semarang, Rindam Magelang, Ikhlas, Jenderal Gatot Soebroto dan kembali ke Kantor Kelurahan Jurangombo Utara. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: