VIRAL !! Running Text Homestay Di Borobudur Dihack, Mengaku Sebagai Bjorka KW

BNews–MAGELANG– Pada Senin 19 September 2022, Borobudur News mendapatkan sebuah video yang selanjutnya menjadi viral di media sosial.

Dimana video tersebut memperlihatkan sebuah layar running text menampilkan tulisan yang direntas atau dihack. Lokasinya di running text homestay di Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.

Dimana pada running text tersebut terlihat tulisan yang terlihat aksi perentasan tersebut dilakukan yang mengaku sebagai Bjorkanism KW.

Running text di Homestay Borobudur Specpacker Syariah itu baru dipasang sepekan lalu. Saat dipasang, tulisan berjalan itu berbunyi ‘Homestay Borobudur Specpacker Syariah Mulai Rp 80.000’.

Namun, pada hari ini tulisan di running text itu tiba-tiba berubah menjadi ‘hacked by bjoerkanism kw’.

Pemilik homestay yang bernama Borobudur Specpacker Syariah, Hani Sutrisno, menceritakan kejadian tersebut bermula.

“Tadi sore itu tahu-tahu pas manager saya keluar melihat tulisannya ganti. Setelah itu ditanyakan kepada teman-teman (homestay) tidak ada yang ganti. Ini ada orang iseng, akhirnya terus dibenerin,” katanya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Selanjutnya, langkah awal yang dilakukannya yakni mengubah passwor akses layar tersebut. Setelah password diubah, perbaikan bisa dilakukan.

“Setelah diperbaiki normal lagi. Kami menduga itu dilakukan oleh orang iseng,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com (20/9/2022).

Hani mengatakan kejadian ini menjadi pelajaran baginya untuk lebih berhati-hati.

“Kita harus hati-hati. Artinya memang kadang orang-orang bertangan usil itu masih mending, nanti ketika hal saru (porno) dan SARA bahaya,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: