WhatsApp Punya 2 Fitur Keamanan Baru, Apa Saja?

BNews—TEKNOLOGI— Whatsapp memperkenalkan dua fitur baru untuk meningkatkan sisi keamanan pengguna di aplikasi. Kedua fitur itu disebut Flash Call atau panggilan kilat dan message-level reporting atau lapor pesan.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (25/11/2021), message-level reporting adalah fitur WhatsApp yang memungkinkan pengguna bisa melaporkan pesan tertentu yang mereka terima. Caranya, pengguna tinggal menekan pesan yang mau dilaporkan.

Fitur ini mungkin berguna saat menangani pesan spam, pelecehan yang ditargetkan, pesan yang tidak diminta, atau pesan yang bersifat ilegal atau kriminal.

Dalam laporan transparansi terbarunya, WhatsApp mengatakan bahwa mereka melarang lebih dari 2,2 juta akun pada bulan September saja.

Sementara fitur flash Call yakni cara baru untuk memverifikasi nomor telepon pengguna saat akun mereka login di aplikasi.

 Jadi pengguna Android yang menginstal atau menginstal ulang WhatsApp di perangkat mereka untuk memverifikasi nomor telepon mereka dengan panggilan otomatis, alih-alih SMS.

WhatsApp mengklaim bahwa ini adalah opsi yang jauh lebih aman, mengingat semuanya dilakukan dari dalam aplikasi.

WhatsApp baru-baru ini juga merilis fitur yang membantu meningkatkan pengalaman pengguna seperti menghilangnya pesan, Lihat sekali pesan, dan fitur baru yang sedang diuji yang memungkinkan Anda menyembunyikan terakhir terlihat dari orang-orang tertentu  di daftar kontak Anda. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: