Rapid Test : Satu Anggota DPRD Positif Covid-19

BNews—PURWOREJO— DPRD Kabupaten Purworejo menjalani rapid test, kemarin. Kegiatan yang difalitasi oleh dinas kesehatan tersebut menemukan satu anggota DPRD positif Covid-19.

Sebanyak 40 anggota DPRD menjalani rapid test di Gedung DPRD. Selain satu orang yang dinyatakan positif ada sepuluh orang positif samar atau mendekati positif.

Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, menyebut bahwa dari total 45 anggota DRPD Purworejo, baru 40 yang mengikuti rapid test. Tujuannya yakni untuk mendeteksi dini gejala Covid-19 di lingkungan legislatif.

“Anggota DPRD sering berkegiatan dengan semua kalangan. Rapid test ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya risiko penularan Covid-19 yang mungkin terjadi. Supaya anggota DPRD tidak menjadi carrier atau pembawa virus juga,” sebutnya.

Terkait dengan sejumlah anggota DPRD yang terdeteksi positif saat rapid test, Dion mengaku telah berkoordinasi dengan yang bersangkutan untuk mengisolasi diri. Selanjutnya mereka akan menjalani tes swab yang akan dilakukan oleh pihak rumah sakit.

Untuk sementara waktu, anggota DPRD yang positif maupun positif samar juga diminta tidak ke kantor. “Untuk yang positif rapid test langsung kami rekomendasikan mendapatkan tes swab secepatnya. Seluruh anggota DPRD yang positif maupun positif samar juga kami imbau untuk tidak berangkat ke kantor,” kata dia.

Lebih lanjut Dion menerangkan bahwa tidak hanya anggota DPRD, beberapa anggota staf sekretariat DPRD juga ada yang terdeteksi positif. Untuk sementara waktu mereka juga akan direkomendasikan untuk mengisolasi diri dan bekerja dari rumah. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: