KAGET! Bajak Truk di Tol Pemalang, Winarso Bawa Alquran dan Celurit saat Beraksi

BNews—JATENG— Seorang pria, Winarso,membajak dan membawa kabur sebuah truk di Tol Pejagan, Pemalang. Beruntung, dengan cepat polisi berhasil menangkap pelaku pada Jumat (1/10). Saat diamankan, ditemukan Alquran dan celurit di tas pelaku.

Penangkapan itu dilakukan tim gabungan Resmob Polres Brebes dan Pemalang serta tim Jatanras Polda Jawa Tengah. Pelaku diketahui bernama Winarso itu sebelumnya berpura-pura menumpang, namun dia membawa kabur truk saat sopir lengah.

Winarso ditangkap tanpa perlawanan. Saat itu truk yang dikemudikan dihentikan polisi. Setelah ditangkap, polisi kemudian menggeledah tas yang dibawa pelaku. Di dalamnya ditemukan Alquran hingga celurit. 

Sementara korban pencurian truk, Slamet Santoso warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Demak, mengatakan awalnya dia melintas di jalan Pantura Pemalang diadang pelaku untuk ikut menumpang di bak truk belakang. Namun, saat masuk Tol Brebes Timur, dai sempat turun untuk buang akir kecil.

Slamet pun kaget karena saat keluar dari toilet truk yang terparkir sudah tidak ada. ”Saya itu lagi kencing di Tol Brebes. Dia (pelaku) tak suruh turun, pas saya balik mobil sudah dibawa kabur,” kata Slamet.

Kasatreskrim Polres Brebes AKP Hadi Handoko mengatakan pelaku dikejar polisi saat berada di jalan Tol Pejagan KM 331 arah Pekalongan. ”Modus pelaku itu menumpang, tapi pas sopir kencil pelaku membawa kabur kendaraan tersebut,” ucap Hadi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. (ifa/han)

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: