Wisata Eksotis Yang Suguhkan Panorama Alam di Magelang, Ini Daftarnya

BNews—MAGELANG—Jika menyebut destinasi wisata di Magelang, kebanyakan orang akan menyebut Candi Borobudur. Namun di wilayah Magelang sendiri banyak sekali tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Berikut ini beberapa destinasi wisata di Magelang yang dapat dijadikan pilihan sebagai tujuan berwisata sekaligus menambah pengetahuan mengenai lokasi-lokasi objek wisata di wilayah Magelang.

Kedung Kayang

Air terjun Kedung Kayang, berlokasi di antara kaki Gunung Merapi dan Merbabu. Tepatnya berada di Nangrong, Wonolelo, Sawangan, Magelang.

Destinasi ini menyuguhkan pemandangan indah nan eksotis, terdapat juga gardu pandang buatan pada salah satu pohon di air terjun tersebut. Gardu itu dapat dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto dengan latar belakang gunung yang dikelilingi rimbunnya pepohonan, selain itu bisa melihat air terjun mengalir dengan indahnya.

Namun ditengah pandemi Covid-19 saat ini, pengunjung belum diperbolehkan bermain air dibawah air terjunnya dan hanya bisa berfoto-foto dispot yang disediakan. Untuk menikmati suasana air terjun ini, pengunjung cukup merogoh uang sebesar Rp 4,5 ribu.

Untuk parkir sepeda motor Rp 2 ribu, mobil Rp 5 ribu dan bus Rp 10 ribu. Sementara untuk spot foto dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu.

Loading...

Bukit Rhema

Salah satu wisata di Magelang yakni Bukit Rhema atau lebih dikenal Gereja Ayam ini memiliki daya pikat kuat dengan gaya arsitektur bangunannya. Bangunan yang terletak di perbukitan Menoreh, Desa Gombong Kembanglimus, Magelang ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Download Musik Keren (Klik Disini)

Di Bukit Rhema ini terdapat tempat untuk bersantai yakni Café Rhema yang menjajakan makanan dan minuman. Buka Weekdays mulai pukul 08.00-16.00 WIB dan Weekend pukul 07.00-17.00 wib namun untuk hari Senin tutup. Sementara untuk, tiket masuknya bagi pengunjung domestik dikenakan tarif Rp20 ribu dan Rp50 ribu untuk mancanegara.

Ladon Little Island

Destinasi wisata ini berada di Dusun Sangen, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Objek wisata yang terletak di bibir Sungi Progo ini menawarkan hamparan pasir putih bak pantai dengan latar panorama Pegunungan Menoreh.

Tak hanya menyuguhkan keindahan alam, Ladon Little Island juga menyajikan beberapa wahana bermain dan berbagai jajanan kuliner. Selain itu, ada beberapa wahana yang disediakan pengelola.

Sementara untuk tiket masuk cukup membayar Rp2 ribu dan tiket parkir motor Rp2ribu atau mobil Rp5ribu.

Silancur Highland

Destinasi wisata alam ini berada di lereng Gunung Sumbing. Tepatnya di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Wisata ini menyuguhkan pemandangan indah berlatar belakang Gunung Sumbing dan Kota Magelang.  Belum lagi pemandangan empat gunung lain yang tampak dari kejauhan, seperti Gunung Merapi, Merbabu, Andong dan Telomoyo.

Semuanya nampak indah dan eksotis apalagi ketika sunrise ataupun sunset tiba. Terkait tarif berwisata di Silancur Highland, masih tergolong terjangkau yakni tiket masuk dibanderol Rp10 ribu, tiket camping Rp.15 ribu.

Download Aplikasi Borobudurnews (Klik Disini)

Sementara untuk biaya inap satu malam di homestay dengan kapasitas empat orang Rp350 ribu, kapasitas dua orang Rp250 ribu. Apabila ada tambahan jumlah yang menginap, dikenakan cas Rp15 ribu.

Sedangkan biaya menginap di tenda camping ukuran 4×6 dan berkapasitas empat orang, dengan fasilitas matras dan sleeping bag yakni sebesar Rp120 ribu. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: