Wisata Golden Sunrise Punthuk Setumbu Buka Kembali, ini Jadwalnya

BNews–BOROBUDUR– Salah satu wisata hits di Kabupaten Magelang ini akan segera buka kembali. Dengan keunggulannya adalah golden sunrise, obyek wisata Punthuk Setumbu Borobudur akan mulai beroperasi kembali.

Diketahui bersama Punthuk Setumbu menjadi obyek wisata terkenal setelah digunakan sebagai lokasi syuting film AADC 2. Salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu. Dari tempat ini Anda bisa melihat megahnya Candi Borobudur di pagi hari yang terkurung lautan kabut.

Punthuk Setumbu berada pada ketinggian 400 mdpl di perbukitan Menoreh membuat udara disini sangat sejuk. Lokasi tepatnya di Dusun Kurahan Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Untuk sampai ke atas bukit, Anda harus melakukan trekking sejauh 300 m atau selama kurang lebih 15 menit. Jalan setapak relatif landai dan ada pula melewati tangga. Tetapi perjuangan Anda akan terbayarkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Anis Negara selaku marketing obyek wisata tersebut mengatakan bahwa surat ijin buka kembali sudah turun dari Gugus Tugas Pemkab Magelang. “Kita akan mulai bukan Senin 27 Juli 2020 dengan tatanan kenormalan baru,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com (24/7/2020).

Beberapa langkah sudah disiapkan pengelola untuk tatanan baru ini. Pemeriksaan suhu tubuh hingga penambahan tempat cuci tangan sudah tersedia di lokasi tersebut.

“Senin kita buka mulai pukul 04.00 wib untuk paket golden sunrisenya. Dan akan tutup jam 07.00 wib, karena memang hari Senin jadwal kita tutup untuk penyemportan disinfektan. Dan akan buka lagi mulai Selasa pagi di jam sama, dan tutup pukul 16.00 wib” imbuh Anis.

Loading...
DOWNLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

Anis juga mengungkapkan, setiap sesi seperti Golden Sunrise dibatasi pengunjungnya. “Paket sunrise pagi maksima 75 orang saja. Dan setelah jam 07.00 wib sampai 16.00 wib kondisional, jika selama satu jam sudah 75 orang, maka pengunjung berikutnya menunggu wisatawan yang diatas turun dulu,” ungkapnya.

“Untuk tiket masih sama 20 Ribu setiap orangnya,” tandasnya.

Dan perlu dikehatui kembali, di obyek wisata Punthuk Setumbu ini pengunjung memang disarankan untuk datang sebelum pukul 05:00 pagi.

Hal tersebut jika pengunjung ingin menikmati keindahan sunrise dari tempat ini. Diperlihatkan dengan jelas munculnya sang mentari berjejer dengan megahnya Gunung Merapi dan Merbabu. Siluet Candi Borobudur nampak dari kejauhan terselimuti oleh kabut tipis.

Berlokasi kurang lebih 42 km dari pusat kota Jogja. Tidak jauh juga dari Candi Borobudur, sekitar 15 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi, Anda sudah sampai di lokasi parkir Punthuk Setumbu.

Jika Anda ingin mengunjungi Punthuk Setumbu saat sunrise, jauh lebih mudah jika menggunakan sewa mobil kami. Karena tidak ada transportasi umum yang beroperasi saat pagi buta. (bsn)

3 Comments
  1. Ratna says

    siap siap gass agendakan ….

  2. Via says

    makasih informasinya ..sudah saya tunggu tunggu

  3. NU says

    joss

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: