IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Wisata Ketep Pass Sawangan Magelang Terus Bikin Gebrakan dan Sentuhan

BNews–SAWANGAN– Destinasi Wisata Ketep Pass Sawangan Magelang terus melakukan gebrakan meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Lokasi ini dikeahui belum lama dibuka kembali setelah tutup sementara karena pandemi.

Direktur Ketep Pass, Mul Budi Santoso yang akrab disapa Bodrex ini mengatakan sejak dirinya dilantik memimpin lokasi tersebut oleh Dinas, terdapat beberapa gebrakna. “Saya punya janji dalam 100 hari kerja dalam tiga bulan, ini baru dapat satu bulan. Janji itu bukan terget ya, tapi bagi saya tanpa diberi target pun,  bersama tim disini akan memeberikan sentuhan-sentuhan agar Ketep Pass Reborn terwujud,” katanya (17/8/2020).

Sentuhan tersebut antara lain, lanjutnya terkait pembenahan internal terkait Adaptasi Kenormalam baru (AKB) dalam dunia pariwisata, dan hal tersebut sudha dilakukan. Lalu, pembatasan kuota pengunjung sebesar 50 persen dari jumlha biasanya.  “Kalau biasanya dikisaran 5000 berarti diantara 2000. Dan tentunya dengan sistem open close juga,” imbuhnya.

“Intinya sentuhan yang kita lakukan tetap disesuaikan dengan anggaran BPOW. Karena kita masih dibawah Dinas Pariwisata, jadi kita maksimalkan anggaran yang ada,” ujarnya.

Bodrex juga menyampaikan kedepan pada akhir tahun rencana akan kita lakukan gebrakan pemolesan Gapuran Ketep Pass di pintu masuk. “Untuk desain kita sudah buat tiga macam dan sudah dipresentasikan ke Dinas. Hasilnya satu desain lolos, dimana polesan gapura nanti akan diberi sentuhan model Gunung Merapi dan wayang, tetap ada unsur budayanya,” paparnya.

Desain sentuhan gerbang Ketep Pass
Desain sentuhan gerbang Ketep Pass

“Namun ini nanti menunggu anggaran perubahan di Pemkab Magelang. Semoga dan saya harap terdanani,” imbuhnya.

Loading...

Sementara untuk Sarana dan Prasarana sendiri pihaknya sudah melakukan pembenahan toilet dan memberikan sarana protokol kesehatan dalam AKB. “Kita juga akan siapkan lokasi khusus bagi hasil UMKM warga sekitar yang disebut “Titik Lelah”. Semacam sentra oleh-oleh juga nantinya berisikan hasil UMKM,” ungkap Bodrex.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Ia juga menceritakan selain Ketep Pass ini masih banyak potensi wisata disekitarnya. “Jadi setiap ada tamu kita pasti tawarkan untuk melanjutkan kunjunggannya ke beberapa destinas dekat-dekat sini. Ya seperti taman setrawberry, Air Terjung Kedung Kayang, Top Selfie Kragilan dan Grenden,” terangnya.

Dengan berbagai pengunjung tersebut, lanjutnya agar menghindari kerumuman pengunjung serta mengingat kendapat di wisata Ketep Pass adalah lahan parkir. “Setiap Weekend sangat tidak mencukupi kapasitas parkir kita. Itu jadi pemikiran kita bersama, terutama wilayah sekitar,” tegasnya.

Terkait kegiatan atraksi di wisata Ketep Pass di tengah Pandemi, Bodrex menjawab belum bisa karena akan memancing massa terlalu banyak. Namun, pada Bulan Jawa Sapararan besok akan ada pementasan wayang kulit dan ritual syukuran.

“Bulan depan ini saparan, kita akan adopsi adat istiadat wilayah sini untuk pertujunkan wayang kulit dengan dalang lokal. Namun dengan catatan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (magang/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: