Wisatawan Bawa kabur Motor KLX Sewaan di Parangtritis, Ini Tampang Pelakunya

BNews—JOGJAKARTA— Seorang wisatawan diduga membawa kabur sebuah sepeda motor rental jenis trail Kawasaki KLX di kawasan destinasi wisata Pantai Parangtritis Jogjakarta. Polisi telah mengantongi ciri pelaku dan hingga kini kasus pencurian ini masih dalam penyidikan.

Kapolsek Kretek Kompol S Parmin didampingi Kanit Reskrim Polsek Iptu Jumadi mengungkapkan, korban diketahui bernama Hari Aking Budi Setyawan, warga Mancingan Paris. Korban merupakan penyedia jasa rental sepeda motor bagi wisatawan.

Parmin menjelaskan, kasus ini terjadi pada Selasa sore (6/4), di kawasan Pantai Parangtritis. Dimana, pada saat itu sekitar pukul 16.00WIB, seorang wisatawan yang tak lain adalah pelaku menanyakan tentang jasa rental KLX.

”Kemudian ditunjukkan KLX milik korban yang sore itu tidak berada di pantai. Selang beberapa saat KLX pesanan orang tersebut tiba di pantai,” jelasnya, Jumat (9/4).

Setelah sampai di pantai, kemudian pelaku bernegosiasi dan disepakati uang sewa Rp100 ribu untuk durasi 20 menit. Sebelum KLX tersebut dibawa pelaku, dijelaskan ketentuannya diantaranya tidak boleh mendekati kuda dan harus menjauh dari air.

”Setelah ketentuan-ketentuan di sampaikan kemudian pelaku difoto sebagai salah satu syarat sewa KLX dalam durasi 20 menit,” terangnya.

Kecurigaan mulai muncul ketika waktu sewa habis tetapi pelaku tidak kembali ke tempat mangkal sewa KLX. Bahkan setelah ditunggu beberapa waktu juga tidak muncul.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kretek Polres Bantul untuk segera ditindak lanjuti. ”Kerugian ditaksir Rp19 juta. Kami mengimbau kepada semua masyarakat di kawasan Pantai Selatan Bantul dan persewaan KLX atau lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan,” tegasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: